Isnin, 21 Julai 2014

SETUJU DENGAN PENDAPAT MUFTI ARAB SAUDI...ISLAM TIDAK MENGAJAK BERPERANG MEREKA YANG MULA MENYERANG SERTA MEMBULI ISLAM...MEREKA INGAT MEREKA GAGAH...MEREKA TAK SEDAR ALLAH LAGI MAHA GAGAH...MAKA MARILAH SEMUA MANUSIA BERIMAN PADA ALLAH SWT...SIA2 KITA ADA ILMU MELANGIT TAPI PENCIPTA IAITU ALLAH PUN TAK KENAL

Senarai penuh penumpang dan anak kapal MH17

Senarai penuh nama penumpang Penerbangan MH17 dengan kewarganegaraan dan jantina:




Senarai nama anak kapal Penerbangan MH17:



Read more at: http://www.astroawani.com/news/show/senarai-penuh-penumpang-dan-anak-kapal-mh17-40248?cp


TUJUAN ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA DAN JIN

Jika anda telah mengenal –wahai orang berakal- bahwa  Rabbmu yang telah menciptakanmu. Maka ketahuilah bahwa Allah tidaklah menciptakan anda sia-sia begitu saja. Akan tetapi Dia menciptakan anda supaya anda beribadah kepada-Nya. Dalilnya adalah firman Allah ta’ala:

“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Aku tidak menghendaki rizki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rizki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh.” (QS.Adz Dzariat : 56-58)
Makna Global Ayat:
Allah ta’ala memberitahukan pada ayat pertama bahwa Dia menciptakan jin[1] dan manusia supaya mereka menyembah-Nya semata. Lalu pada ayat kedua dan ketiga Allah memberitahukan bahwa Dia Maha Kaya tidak membutuhkan hamba-Nya. Tidak menghendaki sedikitpun rizki maupun makanan dari mereka. Karena Dia Maha Pemberi rizki lagi Maha Kuat dimana tidak ada rizki bagi manusia maupun selainnya melainkan berasal dari-Nya. Dialah yang menurunkan hujan dan mengeluarkan rizki dari bumi.
Adapun makhluk lain tak berakal yang terdapat di bumi, maka Allah Ta’ala  memberitahukan bahwa Dia menciptakan mereka demi manusia, supaya manusia menggunakannya sebagai sarana ketaatan kepada-Nya dan mengolahnya sesuai syariat Allah. Jadi setiap makhluk, setiap gerakan maupun diam di alam semesta ini, maka Allah lah yang mengadakannya karena suatu hikmah yang Dia terangkan dalam Al Qur’an serta dikenal oleh para ulama melalui syariat Allah. Masing-masing menurut kadar ilmunya. Bahkan sampai perbedaan umur, rizki, berbagai peristiwa dan musibah semua itu berlaku atas izin Allah untuk menguji hamba-Nya yang berakal. Siapa yang ridha dengan takdir Allah, berserah diri disertai kesungguhan dalam melakukan amal yang diridhai-Nya maka ia mendapatkan ridha Allah serta kebagiaan di dunia dan akhirat setelah mati. Sebaliknya siapa yang tidak ridha dengan ketentuan Allah, tidak mau berserah diri dan tidak mentaati-Nya maka ia mendapatkan murka Allah dan celaka dunia dan akhirat. Kita memohon kepada Allah akan ridha-Nya dan berlindung dari murka-Nya.




[1] Jin adalah makhluk yang berakal yang diciptakan Allah untuk beribadah kepada-Nya sama seperti anak Adam, mereka tinggal di bumi bersama manusia, akan tetapi manusia tidak dapat melihat mereka.

Sejatinya Manusia Diciptakan untuk Beribadah

Posted by Risyad Samawa 08 Juni 2013 0 komentar
Manusia terlahir kedua ini atas kehendak Allah Swt., bukan karena keinginan diri sendiri. Wajar apabila manusia harus tunduk dan patuh terhadap aturan yang digariskan oleh Allah Swt. Dan Allah menciptakan manusia dengan satu tujuan, agar manusia beribadah kepada Allah.

Dalam artikel sebelumnya (BACA: Agama Adalah Nasehat) sudah disebutkan ayat Alquran yang mewajibkan manusia untuk beribadah setelah diciptakan.

﴾وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ ﴿٥٦

Artinya: "Tidak semata-mata aku (Allah) ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah (beribadah) kepadaku."

Sejatinya Manusia Diciptakan untuk Beribadah - Dengan demikian manusia harus menyadari sepenuhnya bahwa ibadah menjadi tugas pokoknya dalam menjalankan hidup. Agar manusia bernilai tinggi di sisi Allah maka perbaikilah terus nilai ibadah kepada Allah Swt.
Ibadah merupakan bentuk penghambaan dari makhluk terhadap sang Khalik yang mekanismenya dengan cara menaati segala perintah-Nya dan menjauhi segala bentuk larangan-Nya. Untuk bisa diterima, dalam beribadah terdapat beberapa syarat utama, antara lain:
1) Didasari dengan Keimanan - Perhatikan ayat Alquran berikut yang berkaitan dengan ibadah dengan didasari dengan keimanan.

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

//Man 'amila shaalihan min dzakarin au untsa wahuwa mu'minun falanuhyiyannahu hayaatan thai-yibatan walanajziyannahum ajrahum biahsani maa kaanuu ya'maluun(a).//

Artinya: "Barang siapa yang beramal shaleh baik laki-laki atau perempuan sedangkan dia dalam keimanan (mukmin), maka kami (Allah) akan memberikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan kami balas mereka dengan balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan.".

2) Disertai dengan Keihklasan - Ikhlas merupakan ruh dari sebuah pengamalan, dengan ikhlas setiap amalan menjadi bernilai di hadapan Allah sehingga pengamalnya akan mendapatkan pahala yang besar di sisi-Nya (insya Allah). Dalam Alquran surat Al Bayyinah [98] ayat 5, disebutkan.

وَمَا أُمِرُوا إِلا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاءَ وَيُقِيمُوا الصَّلاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ وَذَلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ

//Wamaa umiruu ilaa liya'buduullaha mukhlishiina lahuddiina hunafaa-a wayuqiimuush-shalaata wayu'tuuzzakaata wadzalika diinul qai-yimat(i)//

Artinya: "Padahal mereka tidak diperintah, kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya, dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus."

4) Mengikuti Sunah Rasul - Amal shaleh atau melaksanakan ibadah wajib sesuai dengan syariat atau sunah Rasulullah Saw. Semua bentuk peribadatan Islam sudah termaktub di dalam Alquran dan Alhadits. Sebelumnya sudah ditayangkan artikel tentang Mengenalkan Alquran dan Alhadits kepada Anak-Anak - tentunya mengenal Alquran dan Alhadits berlaku juga bagi muslim dewasa. Yang perlu difahami dalam menjalankan ibadah, setiap pengamalnya tidak boleh menambah atau mengurangi.

5) Mengetahui Ilmunya (Cara Beribadah) - Setiap muslim yang mengerjakan ibadah jangan sampai sia-sia, maksudnya setiap ibadah yang tidak didasari atas ilmu maka akan percuma tidak akan dinilai oleh Allah Swt. Berdasarkan dalil di dalam Alquran,

وَلا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولا

//Walaa taqfu maa laisa laka bihi 'ilmun innassam'a wal bashara wal fu'aada kullu uula-ika kaana 'anhu mas-uulaa//
Artinya: "Dan janganlah kamu mengikuti, apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya; sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung-jawaban-nya." – (QS.Al Isra' 17: 36)

Demikian sekilas tentang, "Sejatinya Manusia Diciptakan untuk Beribadah". Mudah-mudahan pemaparan di atas bisa diterima dan difahami serta sama-sama kita amalkan. Semoga Allah melimpahkan pahala bagi setiap niat baik hamba-Nya, amin. []


 



Mengapa Kita Harus Beribadah Kepada Allah?

Untuk sia-sia kah Allah menciptakan kita? Menciptakan langit, bumi, matahari dan bulan? Hanya untuk main-main saja kah Allah mempergilirkan siang dan malam? Menurunkan hujan? Menumbuhkan pepohonan dan mengalirkan sungai-sungai? Tanpa tujuan kah Allah mengaruniakan akal pikiran kepada kita?
Sederet pertanyaan yang jawabannya sangat mudah dan tidak membutuhkan pemikiran mendalam sebetulnya, namun sering terlewatkan dalam pengamatan kita karena hati kita kerap sibuk dengan keinginan-keinginan jiwa kita yang melalaikan, karena mata kita sering silau dengan kerling indah dunia, dan karena akal pikiran kita tidak jarang tertutup kabut kegelapan yang menyamarkan kebenaran. Bahkan, sebagian kita lupa daratan dan menjadi pengingkar hakikat dirinya ..
Satu kata saja, dengan satu tarikan nafas saja untuk mengucapkannya, yang kita butuhkan untuk menjawab sejumlah pertanyaan di atas. Yaitu: Al Ibaadah. Ya, semua itu Allah lakukan agar kita beribadah kepada-Nya. Dengan tegas Allah menyatakan,
وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
“Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)
Allah pun menyindir kita dengan pertanyaan,
أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ
“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (QS. Al Mukminun [23]: 115)
Imam Ibnu Katsir –rahimahullah- berkata, “Firman Allah, “Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja)?” “Apakah kaling menyangka bahwa kalian diciptakan tanpa maksud, tujuan dan hikmah?” “Firman Allah, “bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” “Tidak dikembalikan ke negeri akhirat?” (Tafsir Al Qur`an Al Adzim: 5/500)
Jika muncul dalam benak kita pertanyaan, “lalu, mengapa Allah memerintahkan kita untuk beribadah?” Alasan-alasan berikut mudah-mudahan semakin dapat meyakinkan kita mengapa kita harus beribadah kepada Sang Pencipta kita, Allah subhaanahu wa ta’aala.
Karena Allah adalah Pencipta Kita dan Semesta serta Pemelihara Semuanya.
Hal ini sebagaimana pernyataan Allah dalam ayat yang telah lalu penyebutannya (QS. Adz-Dzariyat [51]: 56, Al Mukminun [23]: 115)
Allah pun berfirman,
اللَّهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ وَكِيلٌ
“Allah menciptakan segala sesuatu dan Dia memelihara segala sesuatu.” (QS. Az Zumar [39]: 62)
Oleh karena Allah satu-satunya dzat yang menciptakan kita dan juga menciptakan semesta tempat hidup kita, maka kita harus beribadah kepada-Nya, mengabdi sebagai hamba dan bagian dari makhluk-Nya.
Karena Allah menciptakan Kita dengan Bentuk yang Terbaik
Allah tidak menciptakan kita dalam bentuk yang asal-asalan, tapi menciptakan kita dengan bentuk yang terbaik. Perhatikan firman Allah berikut,
لَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ
“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS. At Tiin [95]: 4)
As-Si’diy berkata, “Maksudnya adalah diciptakan dengan sempurna, anggota tubuh yang sesuai dan perawakan yang pantas, tidak kurang sesuatu apa pun yang ia butuhkan.” (Taisir Karim Al Rahman: 929)
Karena Allah Memuliakan kita dengan Akal Pikiran
Tidak hanya itu, Allah pun mengistimewakan kita dengan akal pikiran. Allah berfirman,
وَلَقَدْ كَرَّمْنَا بَنِي آدَمَ
“Dan sungguh kami telah memuliakan anak Adam.” (QS. Al Isra [17]: 70)
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa manusia telah dimuliakan dengan akal. (Lihat Tafsir Al Baghawi: 5/108)
Karena Allah yang Mengarunikan kepada Kita Rizki untuk Menopang Kehidupan Kita
Setelah diciptakan, diciptakan dengan bentuk terbaik dan dimuliakan dengan akal pikiran, karunia Allah selanjutnya adalah menurunkan beragam rizki yang dengannya manusia mampu bertahan hidup di bumi ini. Allah berfirman,
أَمَّنْ هَذَا الَّذِي يَرْزُقُكُمْ إِنْ أَمْسَكَ رِزْقَهُ
“Atau siapakah dia yang memberi kamu rezki jika Allah menahan rezki-Nya?” (QS. Al Mulk [67]: 21)
Itulah beberapa alasan mengapa kita harus beribadah kepada Dzat yang telah mengaruniakan kepada kita segala hal yang kita miliki saat ini. Jelas sekali, sejelas matahari di siang hari. Bagi orang-orang yang mau berfikir, bagi orang-orang yang berakal, bagi orang-orang yang mau mengambil pelajaran dan bagi orang-orang yang mau mengikuti fitrah sucinya. Begitulah Allah sering menyinggung nalar kita untuk berfikir di dalam Al Qur`an. Semoga Allah menuntun kita kepada petunjuk dan keridhaan-Nya***Wallahu a’lam.
Abu Khalid – Riyadh, Albatha

MH17: Pemisah Donetsk akan serah kotak hitam kepada ICAO

MH17: Pemisah Donetsk akan serah kotak hitam kepada ICAO
"Mayat-mayat yang berjaya dikumpul tidak akan di bawa ke Kiev" -- Alexander Borodai
DONETSK: Kumpulan pemberontak wilayah Republik Rakyat Donetsk mendakwa telah menemui kotak hitam pesawat Malaysia Airlines yang nahas di timur Ukraine dan akan menyerahkannya kepada Pertubuhan Penerbangan Awam Antarabangsa (ICAO).

Ketua pemberontak, Alexander Borodai berkata semua mayat yang telah dipindahkan dari lokasi kejadian akan disimpan dalam gerabak keretapi berhawa dingin di Torez sehingga kumpulan pakar penerbangan antarabangsa tiba.

"Mayat-mayat itu tidak akan dibawa ke mana-mana sehingga pakar-pakar itu sampai," kata Borodai di Donetsk.

Beliau juga menegaskan pihaknya tidak mengganggu siasatan nahas dan menafikan semua laporan media antarabangsa dan kenyataan pasukan pemantau yang telah melawat lokasi kejadian.

Torez terletak kira-kira 15 kilometer dari tempat pesawat itu terhempas dipercayai ditembak jatuh.

Ukraine dan kumpulan pemisah itu saling menuduh antara satu sama lain sebagai dalang yang menembak jatuh pesawat berkenaan dan saling juga menafikan tuduhan itu.

Ukraine mendakwa kumpulan pemisah yang pro-Rusia itu menerima bekalan senjata daripada pentadbiran Presiden Vladimir Putin. Moscow bagaimanapun menafikan tuduhan itu.

Kedutaan Amerika Syarikat di Kiev pada Ahad mengeluarkan satu kenyataan keras yang mendakwa pesawat malang itu ditembak jatuh dari kawasan yang dikuasai oleh kumpulan pemisah. Ia juga mendakwa Rusia membekalkan sejumlah peralatan tentera termasuk kereta perisai membawa artileri dan pelancar roket kepada kumpulan pemisah itu.


Read more at: http://www.astroawani.com/news/show/mh17-pemisah-donetsk-akan-serah-kotak-hitam-kepada-icao-40325?cp

9 Jeneral Perang Terhebat Dalam Sejarah Islam. MUST WATCH!

Written By canang on Ahad, 20 Julai 2014 | 7/20/2014 09:45:00 PTG






Ringkasan laporan Briged Al-Qassam;
Ahad 20//7//2014 Hari ke-13 Perang
-Operasi Jerangkap Samar
Kami pergi ke tempat lokasi letupan jerangkap bom dan mengira sendiri 14 orang mayat tentera Israel serta mengambil semua senjata yang ada.
-Operasi Meletupkan kereta pengangkut Tentera
Tentera kami melaporkan berjaya membunuh semua tentera yang di dalam kenderaan tersebut, dan media berita Israel mengakui 7 kesemua 7 orang tenteranya di dalam kenderaan tersebut mati.
Sumber;
Kenyataan Rasmi Qassam.
Admin akan cuba terjemah kenyataan rasmi mereka sebentar sahaja lagi.
‪#‎Pray4Gaza‬
‪#‎gazaunderattack‬
‪#‎dedaunhancur‬
‫#‏البنيان_المرصوص‬
‫#‏العصف_المأكول‬
| Terkini | Kejayaan Besar Hamas
Ron Ben Yishai, seorang penganalisis ketenteraan berkata dalam akhbar Israel, Yedioth Ahronoth :
"Pertempuran malam semalam di sempadan Gaza menyaksikan antara kejayaan besar buat Hamas dan Al-Qassam, kerana mereka telah berjaya mengakibatkan lebih 100 orang tentera rejim Zionis cedera hingga saat ini."
Allahu Akbar.
‪#‎OperasiBadar‬
‪#‎GazaUnderAttack‬
‪#‎PrayforMH17‬
Sumber : QNN [IH]
Ayuh menderma ke Ramadhan Emergency Relief di sini :
http://on.fb.me/1jlP2li




Terkini | Gaza 11.22 am | Perang Hari ke-13
Jurucakap Sarayaa Al-Quds, Abu Ahmed : Sedang berlaku sekarang pertempuran secara berdepan dengan tentera Zionis.
Kerugian musuh dalam pertempuran ini adalah sangat besar, telah dianggarkan jumla tentera Zionis yang mati di Al Syijaiyya sahaja adalah seramai 20.

Mufti Besar Arab Saudi menyeru rakyat negara itu supaya membayar zakat kepada rakyat Palestin di Gaza yang sekarang sedang berdepan serangan tentera rejim Israel, lapor Al-Arabiya News. Serangan...
RAKYAT MARHAEN
LikeLike · ·

Ahad, 20 Julai 2014


Mufti Arab Saudi seru zakat dibayar ke Gaza

Mufti Arab Saudi seru zakat dibayar ke Gaza
Mufti Besar Arab Saudi menyeru rakyat negara itu supaya membayar zakat kepada rakyat Palestin di Gaza yang sekarang sedang berdepan serangan tentera rejim Israel, lapor Al-Arabiya News.

Serangan selama dua minggu itu setakat ini membunuh sekurang-kurangnya 341 orang.

“Orang di Gaza menderita akibat keganasan, hilang tempat tinggal, rumah dan harta mereka musnah,” kata Sheikh Abdulaziz al-Sheikh dalam khutbah Jumaat di sebuah masjid di Riyadh.

Jelas mufti itu, rakyat Palestin adalah orang yang paling layak untuk menerima zakat berbanding orang lain.

“Menghulur zakat untuk mereka (orang Palestin] lebih baik daripada untuk orang lain. Mereka perlukan kita untuk bersama-sama di sisi mereka mengharungi cabaran ini dan memberikan mereka sokongan moral," tambahnya.

Dalam khutbahnya itu juga, Sheikh Abdulaziz menekankan tentang kepentingan zakat dan bagaimana umat Islam perlu membantu golongan yang memerlukan. -- Al-Arabiya News

Tiada ulasan: