Selasa, 27 Januari 2015

ISLAM DIGAMBARKAN GANAS DAN TAK BERTAMADUN OLEH MUSUH2 ISLAM...IA ADALAH AGAMA HAQ@BENAR DARI ALLAH SWT...ALLAH YANG MENGUASAI SELURUHNYA...7 PETALA LANGIT DAN 7 PETALA BUMI SERTA ANTARA KEDUANYA...YANG DAPAT DILIHAT MAUPUN YANG TAK DAPAT DILIHAT...MASIH LAGI JAHIL MANUSIA ITU JIKA TAK KENAL PENCIPTANYA




Inilah 52 Orang Terkenal yang Masuk Islam

 

Sabtu, 24 Januari 2015 (19:51) / Bumi Islam

Pidato Erdogan yang Menggugah Islam di Konferensi OKI










Pidato Erdogan dalam Sesi-10 Parlemen, Organisasi Konferensi Islam:
“Kami ingin teman-teman kami di Barat melihat bahwa Islamophobia menjadi problem serius. Namun kita juga mengharap negara-negara Islam dengan tulus mengingatkan Barat atas isu ini.
Pertemuan ini adalah kesempatan berharga untuk mendiskusikan problema dunia Islam. Karena kita dapat menyelesaikan setiap masalah kita sepanjang kita bersatu. Dunia Islam harus menyingkirkan para pewaris Lawrence Arab yang berkeinginan menjerumuskan Timur Tengah.
Tindak terorisme tidak pernah berkaitan dengan Islam dan umat Islam, namun dunia Islam harus melakukan kritik diri dan merumuskan arah persatuan dalam menyelesaikan tantangannya. Pada saat dunia Islam tetap membisu dan setiap kelompok berdiri untuk kepentingan kelompoknya, maka lainnya akan masuk: para teroris dan Lawrence modern.
Kita mungkin berbahasa beda, kita berasal dari daerah yang berbeda, kita juga datang dari suku yang berbeda, namun kita harus mengesampingkan semua perbedaaan tersebut dalam menghadapi terorisme dan tindakan rasisme.
Membunuh Muslim atas dasar Islam. Kita pertama harus bertanya pada diri kita. Orang asing datang, membom dan membunuh (di tanah kita). Mengapa kita melemparkan masalah kita sendiri pada orang lain ketimbang menyelesaikannya sendiri.
Apa ada satu negara Muslim diantara 5 anggota permanen PBB? Apa semua negara dipaksa tunduk pada lima anggota permanen PBB? Apa ada keadilan disana? Kita terdiri dari 55 negara. Tidakkah kita bertanya lantas apa fungsi kita disana? Negara-negara Islam meliputi sepertiga anggota PBB.
Ketika Israel membunuh lebih dari 2500 orang, termasuk wanita dan anak-anak tahun lalu, tidak ada negara Barat atau PBB yang mengutuk Israel atas tindakan terorisme yang dilakukannya, seperti halnya mereka mengutuk serangan (Charlie Hebdo) di Perancis.
Ada juga beberapa serangan di Nigeria, Libya dan Irak; mengapa Barat tidak bereaksi yang sama atas semua serangan teroris tersebut. Jika Barat mengutuk pembunuhan atas para jurnalis dan artis, namun apa yang mereka lakukan ketika Israel membunuh para jurnalis di Palestina beberapa tahun lalu?
Terorisme dan teroris tidak pernah memiliki wakil di kalangan Muslim maupun dunia Islam. Namun memprovokasi dunia Barat agar memusuhi Islam adalah tindakan berbahaya. Tindakan teroris bukan urusan kaum Muslimin.”

Sentimen anti-Islam meningkat
  • Sentimen anti-Islam meningkat
1 / 1
SATU gelombang baharu anti-Islam dan sikap tidak bertoleransi terhadap agama kini semakin meningkat di Eropah terutamanya di Jerman dan Perancis.

Parti politik berhaluan kanan terus mengekploitasi pelbagai isu berkaitan Islam hingga mencetuskan konflik agama di beberapa negara di benua tersebut.

Selain itu, para pemimpin negara Eropah seperti Perancis, Belgium, Sepanyol, Belanda dan Switzerland dikatakan sudah lama mengamalkan diskriminasi secara terbuka terhadap penduduk Islam.

Sentimen Islamophobia didakwa semakin meluas selepas insiden serangan bom dan tembakan rambang dilancarkan oleh pelampau berhaluan kanan, Anders Behring Breivik yang turut meragut lebih 80 nyawa di Oslo, Norway pada Julai 2011.

Tinjauan yang dilakukan ke atas beberapa negara di Eropah juga menunjukkan kebanyakan responden dan pihak media memberikan tanggapan negatif terhadap kebudayaan dan orang Islam.

Pertubuhan Hak Asasi Manusia Antarabangsa, Amnesty International pernah mendedahkan kesan diskriminasi terhadap orang Islam melalui laporan Choice and prejudice: discrimination againts Muslims in Europe pada 2012.

Pakar isu diskriminasi Amnesty, Marco Perolini berkata, wanita Islam tidak mendapat pekerjaan dan kanak-kanak perempuan tidak dibenarkan menghadiri sekolah hanya kerana mereka berhijab.

“Pekerja lelaki yang berjanggut juga dipecat sewenang-wenangnya kerana penampilan tersebut kononnya dikaitkan dengan Islam.

“Perancis, Belgium, Belanda gagal untuk melaksanakan undang-undang yang tepat untuk melarang sebarang diskriminasi dalam sektor pekerjaan,” jelasnya lagi.

Sehingga kini, penindasan ke atas penduduk Islam di Eropah terus berleluasa dan media Barat pula mengambil kesempatan untuk memburukkan imej Islam selain mengaitkan ia dengan insiden keganasan.

Tuntutan kepada PBB

Ketua  Kesatuan Antarabangsa Cendekiawan Islam, Yusuf al-Qardawi menggesa Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) supaya mengharamkan sentimen yang meningkatkan kebencian agama.
Beliau turut menggesa negara Islam supaya bersatu untuk mengemukakan draf undang-undang berhubung tuntutan itu.

Menurutnya lagi, negara Barat perlu melindungi orang Islam tanpa mengira status mereka.

Kesatuan terbabit juga mengutuk tindakan biadab majalah satira Perancis, Charlie Hebdo yang menerbitkan karikatur mempersendakan Nabi Muhammad SAW dan ia jelas menunjukkan negara Barat tidak menjaga sensitiviti agama lain.

Sebagai respons terhadap tuntutan itu, sumber diplomatik dan pertubuhan bukan kerajaan (NGO) memaklumkan Kesatuan Eropah (EU) telah mempertimbangkan cadangan untuk mengetatkan undang-undang terhadap sebarang tindakan berunsur kebencian agama susulan tragedi berdarah di Paris.

Bagaimanapun, tuntutan itu mungkin sukar dilaksanakan berikutan pertambahan anggota parti berhaluan kanan dalam Parlimen Eropah yang sememangnya mengecam orang Islam secara terang-terangan.


Peningkatan serangan 110 peratus di Perancis

Kempen anti-Islam di seluruh Perancis meningkat dua kali ganda susulan serangan ke atas ibu pejabat majalah Charlie Hebdo di ibu negara pada 7 Januari lalu.

Laporan Pusat Pemerhati bagi Menentang Islamophobia menunjukkan peningkatan 110 peratus dalam serangan anti-Islam di negara terbabit berbanding Januari tahun lalu.

“Lebih 100 serangan menyasarkan orang Islam dan masjid dilaporkan di negara itu,” menurut laporan tersebut.

Presiden agensi itu, Abdullah Zekri turut mengutuk tindakan yang berunsur kebencian agama.

“Situasi ini sememangnya tidak boleh diterima dan kami menggesa pihak berkuasa mengambil tindakan tegas terhadap pihak bertanggungjawab,” katanya lagi.

Masjid, imam jadi sasaran

Pengerusi Majlis Pusat Islam di Jerman mendedahkan penduduk Islam dan masjid kini menjadi sasaran serangan serta perbuatan vandalisme di negara itu selepas gelombang Islamophobia meningkat di Eropah.

Aiman Mazyek berkata, golongan wanita berhijab dan imam masjid terus menjadi sasaran serangan kumpulan pelampau pada setiap hari.

Beliau turut menekankan peranan ulama dalam usaha untuk memerangi pengaruh kumpulan ekstremis Takfiri yang telah mencetuskan kebimbangan di Eropah.

“Setiap imam perlu mempunyai pengetahuan yang lengkap untuk menangani isu berkaitan radikal. Kita juga memerlukan sokongan daripada ahli politik dan masyarakat,” katanya lagi.


Pelajar Britain berdepan dilema

Aktivis hak asasi manusia di Britain mendakwa pelajar Islam di seluruh Britain kini berdepan dilema selepas sentimen Islamophobia meningkat di negara itu.

Menurut pemerhati badan amal, Tell MAMA, laporan mereka menunjukkan terdapat peningkatan dalam insiden serangan fizikal dan lisan ke atas pelajar Islam susulan tragedi berdarah di Paris yang telah meragut 17 nyawa.

“Sebanyak 112 kes keganasan dilaporkan sejak beberapa minggu lalu. Kami juga melihat banyak kejadian buli melibatkan murid sekolah rendah di negara ini,” menurut ketua eksekutifnya, Fiyaz Mughal.

Sementara itu, kesatuan guru dan kumpulan antiperkauman turut melihat peningkatan insiden anti-Islam di sekolah.

National Association of Schoolmasters Union of Women Teachers (NASUWT) memaklumkan sentimen Islamophobia telah mencetuskan ketakutan dalam kalangan murid dan pelajar di sekolah.

Pegida dan Xenophobia
Sebuah kumpulan anti-Islam di Jerman sengaja mencetuskan ketegangan di negara itu dengan mengadakan perhimpunan untuk menyatakan kemarahan mereka terhadap Islam dan pemohon suaka sejak Oktober lalu.
Kumpulan Patriotik Eropah Menentang Pengislaman Barat (Pegida) telah dipergunakan oleh kumpulan berhaluan kanan dan neo-nazi bagi mencapai agenda jahat mereka untuk menghapuskan Islam di negara terbabit.

Pada awalnya, gerakan ini gagal mendapat sokongan, namun ia mula mendapat perhatian media antarabangsa sejak awal bulan lalu.

Kewujudan Pegida telah diperalatkan oleh kumpulan pelampau untuk menarik sokongan penduduk Jerman dengan cara melabel golongan pemohon suaka kononnya sebagai satu ancaman yang mampu menghapuskan budaya Barat.

Kumpulan itu turut menggunakan xenophobia (prejudis terhadap sesuatu yang asing) untuk meraih sokongan penduduk dengan cara memberi tanggapan buruk terhadap Islam.

Bantah kempen islamophobia

Kebanyakan ahli politik di Jerman secara terang-terangan mengkritik Pegida dan ribuan penyokongnya yang menyertai perhimpunan kempen anti-Islam tersebut.

Ketika berucap sempena sambutan Tahun Baharu, Canselor Jerman, Angela Merkel menggesa penduduk supaya memulaukan perhimpunan anjuran Pegida tersebut.

Pemimpin wanita terbabit turut menyelar Pegida dan pengikutnya kerana menyokong protes yang berunsur perkauman serta kebencian agama.

Selain itu, golongan selebriti termasuk bekas Canselor, Helmut Schmidt juga tidak terkecuali menzahirkan bantahan dengan menandatangani petisyen yang diterbitkan menerusi akhbar harian utama negara itu, Bild.

Petisyen tersebut menyatakan ‘tidak’ kepada xenophobia dan ‘ya’ kepada perbezaan serta toleransi.


Agenda jahat Israel

Serangan ganas ke atas ibu pejabat Charlie Hebdo di Paris sekali lagi bertujuan untuk mewujudkan kebencian masyarakat dunia terhadap orang Islam.

Kejadian tersebut dilihat sebagai operasi false flag (misi rahsia untuk menipu orang awam dengan menuduh pihak lain bertanggungjawab) yang menggunakan taktik sama seperti insiden serangan 9/11.

Susulan daripada itu, banyak pihak percaya kerajaan Barat sengaja mereka serangan berdarah itu di bawah agenda jahat mereka untuk meningkatkan kempen anti-Islam di seluruh dunia.

Pengulas politik di Paris, Gearoid O Colmain mendedahkan bahawa Israel dan rejim Zionis telah sekian lama melancarkan serangan false flag di seluruh AS dan Eropah sebagai cubaan untuk menyebarkan permusuhan terhadap Islam.

"Saya tidak menolak kemungkinan Israel juga terlibat secara langsung dalam agenda jahat untuk memusnahkan negara Islam," jelasnya.

Sementara itu, Pengarang dan Pakar Pengajian Islam, Dr Kevin Barrett turut mendakwa serangan itu didalangi tentera Zionis manakala Said dan Cherif Kouachi dijadikan sebagai kambing hitam bagi memburukkan imej Islam.


Kisah Nyata Keajaiban Ayat Kursi Di Amerika

Kamis 24 Rejab 1433 / 14 Juni 2012 10:16

INI kisah nyata dari Amerika (US) sekitar tahun 2006. Pengalaman nyata seorang muslimah asal Asia yang mengenakan jilbab.
Suatu hari wanita ini berjalan pulang dari bekerja dan agak kemalaman . Suasana jalan setapak sepi . Ia melewati jalan pintas.
Di ujung jalan pintas itu, dia melihat ada sosok pria Kaukasian. Ia menyangka pria itu seorang warga Amerika . Tapi perasaan wanita ini agak was-was karena sekilas raut pria itu agak mencurigakan seolah ingin mengganggunya.
Dia berusaha tetap tenang dan membaca kalimah Allah. Kemudian dia lanjutkan dengan terus membaca Ayat Kursi berulang-ulang seraya sungguh-sungguh memohon perlindungan Allah swt. Meski tidak mempercepat langkahnya, ketika ia melintas di depan pria berkulit putih itu, ia tetap berdoa. Sekilas ia melirik ke arah pria itu. Orang itu asik dengan rokoknya, dan seolah tidak mempedulikannya.
Keesokan harinya , wanita itu melihat berita kriminal, seorang wanita melintas di jalan yang sama dengan jalan yang ia lintasi semalam. Dan wanita itu melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya di lorong gelap itu. Karena begitu ketakutan, ia tidak melihat jelas pelaku yang katanya sudah berada di lorong itu ketika perempuan korban ini melintas jalan pintas tersebut.
Hati muslimah ini pun tergerak karena wanita tadi melintas jalan pintas itu hanya beberapa menit setelah ia melintas di sana. Dalam berita itu dikabarkan wanita itu tidak bisa mengidentifikasi pelaku dari kotak kaca, dari beberapa orang yang dicurigai polisi.
Muslimah ini pun memberanikan diri datang ke kantor polisi, dan memberitahukan bahwa rasanya ia bisa mengenali sosok pelaku pelecehan kepada wanita tersebut, karena ia menggunakan jalan yang sama sesaat sebelum wanita tadi melintas.
Melalui kamera rahasia, akhirnya muslimah ini pun bisa menunjuk salah seorang yang diduga sebagai pelaku. Iia yakin bahwa pelakunya adalah pria yang ada di lorong itu dan mengacuhkannya sambil terus merokok .
Melalui interogasi polisi akhirnya orang yang diyakini oleh muslimah tadi mengakui perbuatannyaa. Tergerak oleh rasa ingin tahu, muslimah ini menemui pelaku tadi dan didampingi oleh polisi.
Muslimah : “Apa Anda melihat saya? Ssaya juga melewati jalan itu beberapa menit sebelum wanita yang kauperkosa itu?  Mengapa Anda hanya menggangunya tapi tidak mengganggu saya? Mengapa Anda tidak berbuat apa-apa padahal waktu itu saya sendirian?”
Penjahat :  “Tentu saja saya melihatmu malam tadi. Anda berada di sana malam tadi beberapa menit sebelum wanita itu. Saya tidak berani mengganggu Anda.  Aku melihat ada dua orang besar di belakang Anda pada waktu itu. Satu di sisi kiri dan satu di sisi kanan Anda.”
Muslimah itu tidak bisa melanjutkan kata-katanya. Hatinya penuh syukur dan terus mengucap syukur. Dengkulnya bergetar mendengar penjelasan pelaku kejahatan itu, ia langsung menyudahi interview itu dan minta diantar keluar dari ruang itu oleh polisi. [islampos/sudahtahukahanda]

 





Baru Masuk Islam

Ayah Yahudi, Ibu Kristen, Wolfe Pilih Jadi Muslim

Senin 7 Rabiulawal 1436 / 29 December 2014 10:00



michael wolfe 1
DUA puluh lima tahun lamanya Michael Wolfe berkelana kesana kemari, mencari sesuatu dalam hidupnya. Wolfe dibesarkan di Amerika dengan lingkungan yang sangat pluralis. Di usi 20 tahunan, ia pergi ke Afrika. Di negeri eksotik nan indah itu, ia tinggal selama tiga tahun. Di situ ia mengenal orang Arab, Berber, dan orang Eropa. Yang pasti, Wolfe dikelilingi oleh budaya materialistis.
Ayah Wolfe seorang Yahudi; ibunya Kristen. Namun pada usia 20 tahunan pula, Wolfe merasa kedua agama orang tuanya bukanlah apa-apa baginya.
Malang melintang, akhirnya Wolfe berkenalan dengan Islam di Maroko. Ia punya segalanya, namun jiwanya kering. Ia haus akan keyakinan prinsipil seorang insane manusia, agama. Tapi agama apa? “Agama yang saya inginkan harus bersifat metafisika karena metafisika adalah ilmu pengetahuan. Agama itu tidak akan dibatasi oleh rasionalisme sempit atau lalu lintas misteri untuk menyenangkan para imamnya. Tidak akan ada imam, tidak ada pemisahan antara alam dan hal-hal kudus. Tidak akan ada perang terhadap daging,” ujar Wolfe ketika itu, seperti dikutip dari onislam.
Mulailah Wolfe, yang berprofesi sebagai penulis itu, belajar tentang Islam. Semakin ia memelajari Islam, semakin tampak Islam sesuai dengan apa yang ia cari.
Tanggapan pertama datang dari rekan-rekannya. “Mereka terkejut dengan minat baru saya,” tutur Wolfe.
Akhirnya, setelah benar-benar yakin, Wolfe menyatakan masuk Islam.
“Sebagai seorang mualaf, saya merasa berkewajiban untuk pergi ke Mekkah. Sebagai seorang yang sangat gila jalan-jalan, saya tidak bisa lagi membayangkan tujuan yang lebih menarik selain pergi ke Mekkah,”ujar Wolfe.
Wolfe telah membaca tentang Islam; ia adalah jamaah masjid dekat rumahnya di California; ia sudah mulai mempraktikkan kehidupan seorang Muslim. “Sekarang saya berharap untuk memperdalam apa yang saya pelajari dengan merendam diri dalam agama Islam yang menanamkan setiap aspek eksistensi,” tutur Wolfe.
Baiklah Wolfe, selamat datang dalam Islam! [s/islampos]

Kembali Temukan Hidayah setelah 10 Tahun Menjadi Penginjil

Senin 8 Safar 1436 / 1 December 2014 15:40


malam-gelap-jiwa

Oleh : M. Sulthon Abdulloh
ANTON lahir dari keluarga Islam. Dia dibesarkan di keluarga muslim yang ritual ibadahnya terpengaruh budaya kejawen. Sejak kecil akrab dengan ritual-ritual seperti puasa mutih, bermalam di kuburan untuk mendapatkan pusaka keluarga, ilmu kekebalan serta ritual-ritual yang berbau syirik lainnya.
Penolakannya terhadap ajaran Islam berawal dari keputusan bapak kandungnya yang berpoligami. Sejak berpoligami bapak kandungnya semakin tak peduli kepada keluarga. Akhirnya, tahun 1995 ketika dia kelas 5 SD, kedua orang tuanya bercerai.
Sejak saat itu 4 bersaudara (lelaki semua) hidup terpisah. Si sulung ikut budhe. Anton (anak ke 2) ikut ayah kandung dan ibu tiri. Anak ke 3 ikut kakek-nenek. Anak ke 4 ikut ibu kandung dan bapak tiri.
Tahun 1997, Anton putus sekolah. Sejak saat itu dia jadi anak jalanan. Jualan koran di lapangan Rampal Malang dari pagi sampai isya. Baginya saat itu masa depan suram. Ijazah cuma SD, sedangkan keahlian pun tak punya.
Lingkungan masyarakat Islam sama sekali tak peduli terhadap kegalauan hidupnya. Mereka justru mencemooh dan mengucilkannya. Bahkan para orang tua di sekitar tempat tinggalnya, melarang anak-anaknya bermain dengannya karena saat itu hanya dirinya yang putus sekolah. Dia pun dijuluki berandalan.
Seringkali Anton menyendiri menyesali hidupnya sebagai anak jalanan. Dia selalu risau akan masa depannya. Tapi siapa yang peduli?
Karena tak betah ikut ibu tiri, dia pun bekerja ikut tetangganya. Sejak itu dia kerja dari satu kota ke kota yang lain. Meski sudah kerja keras tetap saja hidupnya tak berubah.
Di tengah keputus-asaan akan masa depannya. Misionaris dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir (Kristen Mormon) menghampiri hidupnya. Berawal dari kepedulian sahabatnya yang sangat sering membantu kesulitan hidupnya. Anton pun semakin merasa hutang budi kepada mereka.
Jika masyarakat muslim di sekitarnya mencemoohnya. Maka para misionaris justru memuliakannya. Mereka memotivasi dan menyadarkannya bahwa dia memiliki kecerdasan dan keahlian yang terpendam.
Gereja mampu mengubah Anton sang anak jalanan menjadi peneliti di bidang teologi. Bahkan dia pada tahun 2005 berusaha meraih gelar Doktor HC (Kehormatan) di bidang teologi dengan disertasi ilmiah berjudul “Fiqih Ahli Kitab : Konsep Keimanan Agama di Atas Agama”. Akhirnya Anton yang dulu Muslim, sejak akhir tahun 1998 menjadi aktivis Kristen Mormon yang berhasil memurtadkan dan meng-ateis-kan puluhan orang.
Namun ternyata pengaruh iman tauhid yang diajarkan ketika dia masih anak2 (Islam) membuatnya mengalami kegalauan iman. Antara akhir tahun 2005 sampai dengan 2008 dia menjalani ritual syariat 2 agama, yakni Kristen dan Islam. Saat itu hari Jumat dia ke masjid, tapi hari Minggu tetap rutin ke gereja.
Alhamdulillah, November 2008, Anton memutuskan untuk berhijrah. Dia pun kembali memeluk agama yang fitrah, Islam. Dia meninggalkan segala fasilitas gereja. Dan sejak itu diberi nama Muhammad Sulthon Abdullah.

Temukan Hidayah Lewat Mimpi, Akhirnya Ahui Masuk Islam

Rabu 17 Safar 1436 / 10 December 2014 11:30






Ahui-Muhammad Abdul
MUHAMMAD Abdul, atau dahulu lebih dikenal dengan nama Ahui adalah salah satu pria beruntung yang mendapat hidayah dari Allah SWT. Pria kelahiran Pontianak tahun 1958 silam itu sebelumnya tidak pernah terbesit dalam dirinya untuk masuk Islam.

Sebelum masuk Islam, Ahui beranggapan bahwa kehidupan tidak lebih dari sekadar tidur, bangun, makan dan mencari uang sebanyak-banyaknya. Ia memang tak pernah peduli dengan agama apa pun.
Keadaan pun berubah saat ia mengalami mimpi aneh. Sekitar tahun 1997 ia bermimpi berada di dalam ruangan besar yang sedang menggelar pengajian. Awalnya ia mengabaikan, namun ternyata mimpi-mimpi yang berhubungan dengan islam datang berulang kali.
Kemudian tahun 1998 ia kembali bermimpi soal Islam. Ia merasa aneh lantaran mimpi serupa juga dialami sang istri. Saat itu dalam mimpinya, ia tengah hadir dalam sebuah pengajian, kemudian salah seorang memberinya hadiah Al-Quran, namun ketika keluar dari tempat pengajian tersebut, Al-Quran yang ia pegang jatuh dan terbelah dua.
Selama satu tahun dua bulan Ahui mengaku tidak bisa tidur sebelum adzan subuh berkumandang. Ia juga selalu mendengar bisikan-bisikan yang asing di telinganya. Akhirnya ia membulatkan tekad dan mengucapkan syahadat pada tahun 2001 di Masjid Lautze, Pasar Baru Jakarta.
Setelah menjadi muslim, Ahui yang masih penasaran dengan bisikan yang didengarnya. Ia menanyakan hal itu kepada ulama pembimbingnya. Pembimbing tersebut mengatakan bahwa itu adalah suara orang mengaji.
Sebelum masuk Islam, Ahui menuturkan, kehidupannya begitu terpuruk didera kemiskinan. Apalagi sepeninggal istrinya. Namun setelah ia menjadi muslim kehidupan Ahui berubah. Ia lebih bersemangat dan bangkit dari keterpurukan. Ia akhirnya menjadi seorang penjual mie ayam di depan Masjid Lautze, hingga kini.
“Islam memberi cahaya terang, membantu saya bangkit,” ungkapnya. Tak ada niatan sedikit pun baginya untuk mundur dari islam. Baginya hidupnya yang paling sempurna adalah berada dalam tuntunan agama Islam.
[Sumber: Mualaf Centre]

Bertetangga dengan Muslim, Wanita Kristen Ini Akhirnya Memeluk Islam

Sabtu 20 Safar 1436 / 13 December 2014 08:30


tetangga muslim
AWALNYA ia datang ke Swiss hanya untuk belajar bahasa Jerman. Selama di Swiss ia hidup bertetangga dengan satu keluarga muslim. Ia pun mengamati bagaimana hubungan harmonis dalam keluarga tersebut.
Ya, Aziza seorang kristen asal Slovakia yang kala itu menyaksikan sendiri bagaimana sikap hormat dari anak-anak kepada orangtua mereka dan hal lainnya. Pengalaman tersebut menjadi awal bagi Aziza mengenal Islam.
Setelah kembali ke Slovakia dua bulan kemudian, Aziza meminjam sebuah Al-Quran dengan terjemahan Bahasa Inggris. Namun, dia masih belum memahami apa yang dibacanya.
Aziza kemudian bertemu mahasiswa muslim asal Libya. Mereka berbincang-bincang masalah agama Islam dan muslim.
Aziza semakin banyak mendapat informasi soal Islam. Dia mulai mendapat jawaban logis atas pertanyaan di hatinya selama ini.
Setelah beberapa lama, Aziza merasa ada dorongan di hatinya yang mengatakan bahwa inilah waktu yang tepat untuk memeluk Islam sebagai agama dan jalan hidup. Aziza tahu dia akan belajar banyak hal baru.
“Saya bersyukur dituntun Tuhan menuju puncak perjalanan spiritual ini,” tutur Aziza
Ia pun tidak punya masalah dengan puasa, salat dan memakai hijab. Sekali Aziza mencoba hijab, dia terus memakainya sejak itu.
“Tentu saja, ada perasaan khawatir, terutama orangtua dan rekan-rekan di tempat kerja. Orangtua mungkin bisa saja mengusir sayadari rumah atau bos di tempat kerja akan memecat saya”
Namun, jauh di dalam hatinya, Aziza yakin bahwa apa pun yang terjadi, itu adalah kehendak Allah. “Karena Allah sendiri tahu apa yang terbaik bagi saya. Saya sangat bersyukur untuk semua itu.”
“Alhamdulillah orangtua dan rekan-rekan saya menerimanya sebagai seorang muslim tanpa masalah. Karena Allah tahu apa yang ada di dalam hati kita, apa yang kita pikirkan dan berapa banyak yang kita minta kepada-Nya dengan tulus.”
Setelah setahun memeluk Islam, Aziza menikah dengan seorang pria muslim taat dari Kuwait. Melalui suami dan keluarganya, Aziza semakin memperdalam agama Islam. [ra/islampos/onislam]

Patrick Nyatakan Syahadat Setelah Berdialog dengan Dr Zakir Naik

Selasa 23 Safar 1436 / 16 December 2014 22:20
patrick syahadat
DALAM sesi tanya jawab, Patrick bertanya kepada Dr. Zakir Naik:
”Kenapa Muslim tidak percaya bahwa Yesus adalah anak tuhan,
jika manusia lahir dengan keberadaan ayah dan ibu maka Dia (Yesus) lahir hanya dengan ibu saja, jadi kenapa dia tidak bisa disebut sebagai anak tuhan?”

Dr Zakir Naik menjawab :
”Saudara Patrick, pertanyaan Anda sangat bagus, ini pertanyaan penting… Kami Muslim tidak ada persoalan apapun dengan proses kelahiran Yesus/Isa yang lahir dari rahim seorang wanita perawan…
“Jika saja Anda memperhatikan konteks di dalam Bibel, Anak Tuhan’ yang dimaksud bukanlah seperti yang Anda pahami..
Jika Anda membaca Bibel, di sana dikatakan Adam adalah anak tuhan, Efraim adalah anak tuhan, Yesus adalah anak tuhan..
‘Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai, dijalan yang rata, dimana mereka tidak akan tersandung sebab Aku talah menjadi bapa israel. Efraim adalah anak sulungku,’ (Jeremia 31:9).
‘Anak Eros, anak Set, anak Adam, Anak Allah,’ (Lukas 3:38).
‘Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah,’ (Matius 5:9).
“Dan jika Anda melihat BAB Roma ayat 8 : ‘Semua orang yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.’
Lihat video selengkapnya bagaimana Patrick dan Dr Zakir Naik berdialog di halaman berikutnya.

 

Hidayah dari Sebuah Warung Kopi

Jumat 28 Muharram 1436 / 21 November 2014 17:40

Hidayah-dari-Sebuah-Warung-Kopi

DALAM suatu majelisnya, Syaikh Utsman al-Khomis ditanya, “Hal apakah yang bisa menjadi sebab datangnya hidayah dan keistiqomahan pada seseorang?” Beliau menjawab, “Sangat banyak hal yang bisa mendatangkan hidayah. Di antaranya beliau bercerita tentang seorang pemuda Libiya yang diberi hadiah buku saku tentang dzikir oleh seorang pemuda dari Arab Saudi”. Kurang lebih, cerita beliau adalah sebagai berikut:
Ada seorang warga Libia, ia bersama ibu dan seorang saudari perempuannya pindah dari Libia untuk menetap di London. Ia mengatakan, di antara kami bertiga hanya ibuku saja yang shalat. Aku dan saudariku tidak shalat bahkan tidak mengerti shalat.
Suatu hari, aku datang di suatu kedai kopi, aku berkenalan dengan seorang laki-laki dari Arab Saudi. Di akhir perjumpaan, dia memberiku sebuah buku saku tentang dzikir. Aku merasa pemberiannya ini tidak bermanfaat sama sekali, shalat saja aku tidak, apalagi membaca dzikir. Tapi karena merasa tidak enak menolak, aku pun menerima pemberiannya dan kusimpan di saku baju. Sesampainya di rumah, kukeluarkan dari saku bajuku buku yang ia berikan, lalu kulemparkan hingga terperosok di bawah lemariku.
Setelah beberapa hari, di suatu malam, seperti biasa aku pulang dari aktivitas lalu aku menonton televisi. Aku mencari acara yang menarik di TV, dari chanel ke chanel lainnya namun tidak ada acara yang membuat aku tertarik. Lalu kubuka majalah, tidak juga aku merasa berselera berlama-lama membacanya. Setelah itu berselancar di dunia maya, juga tidak ada yang memikat perhatianku. Sudah, kututup pintu kamar dan tirai jendela, aku pun bersiap tidur.
Kubolak-balikkan badan, namun tidak juga rasa kantuk itu datang. Malah aku teringat akan buku saku yang diberikan laki-laki Arab Saudi tempo hari itu. Susah payah, akhirnya aku berhasil mengeluarkan buku itu dari bawah kolong lemariku.
Saat kubuka buku itu, ternyata berisi, barangsiapa mengamalkan ini akan mendapatkan hal ini, barangsiapa mengamalkan demikian maka pahalanya demikian. Saat itu, kondisi jiwaku adalah kondisi seseorang yang telah berputus asa dari rahmat Allah karena banyaknya dosa-dosa yang telah aku lakukan. Aku adalah seseorang yang telah berpasrah diri kalau ditetapkan sebagai penghuni neraka. Saat kubaca buku itu, ternyata pengampunan dosa dari Allah demikian mudahnya. Buku itu benar-benar memberikan kesan yang dalam bagi diriku. Hingga tak terasa aku membacanya hingga datang waktu subuh.
Saat itu kulihat ibuku sedang menunaikan shalat. Selesainya ibuku dari shalat, kukatakan kepadanya, “Ibu, aku ingin shalat”. Ibuku menjawab, “Mandilah terlebih dahulu”. Aku pun mandi kemudian menunaikan shalat. Sejak saat itu aku tidak pernah lagi meninggalkan shalat.
Diceritakan kepada Syaikh Utsman al-Khomis bahwa orang ini kemudian menjadi seorang da’i yang cukup dikenal di London. Ia sangat bersemangat dalam berdakwah hingga mendakwahkan Islam di jalan-jalan ketika berjumpa dengan orang-orang non-Islam. Dan banyak orang mendapatkan hidayah Islam melalui dirinya. [irma/islampos/kisahmuslim]

Temukan Bukti Kebenaran Al-Quran, Mr. Costeau Masuk Islam

Jumat 5 Safar 1436 / 28 November 2014 12:20


costeau
MASIH ingatkah Anda dengan ilmuan yang satu ini? Ya, dialah Mr. Jacques Yves Costeau, seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.
Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya. Sehingga seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.
Fenomena ganjil itu mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan.
Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim dan menceritakan fenomena ganjil itu kepadanya. Profesor tersebut lalu teringat ayat al-Quran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez.
Ayat itu berbunyi, “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”
Kemudian dibacakan surat al-Furqan ayat 53, “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.”
Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat al-Quran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al-Qur’an ini mustahil disusun oleh Nabi Muhammad SAW yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman ketika belum ada peralatan menyelam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera.
Benar-benar suatu mukjizat, berita mengenai fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad ke 20. Mr. Costeau lalu berkata bahwa, al-Quran sesungguhnya memang kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam. [rika/islampos/blogwongjowo/zilzaal]




Baru Masuk Islam

Ceramah Nouman Ali Khan Buat Aktris Bolywood Ini Jadi Muallaf

Senin 7 Rabiulawal 1436 / 29 December 2014 22:40



Peerzada

TITIK balik awal kehidupannya terjadi saat kematian Yash Chopra—sutradara ternama Bollywood. Bisa dikatakan ia mengalami depresi berat sepeninggalan orang terdekatnya itu.
“Saya sangat dekat dengan Yash Chopra. Kematiannya benar-benar mengguncang kehidupan saya. Saya begitu depresi” kenang dia seperti dilansir Muslimvillage, Ahad (28/12/2014).
Adalah Murcyleen Peerzada, seorang aktris Bollywood yang kala itu terbiasa hidup mewah. Namun, seperti yang dituturkan Peerzada setelah kematian Yash Chopra ia  mulai berpikir tentang kehidupan dan kekuatan yang lebih tinggi yang mengontrol segalanya.
“Ketika depresi, entahlah saya tiba-tiba dan tidak sengaja melihat ceramah Nouman Ali Khan dan Yasmin Mogahed.”
Ketika mendengar ceramah itu, Peerzada terkejut. Ia seperti mendengar nasihat langsung dari Tuhan. Dan itulah titik balik kehidupannya.
“Saya mulai berdoa dua kali sehari. Setiap doa itu, saya meminta Tuhan membimbing saya menunjukan jalan yang benar,” ucap dia.
Malamnya, ia memutuskan arah masa depan kehidupnya. Ia mulai belajar Islam dibawah bimbingan Farah Naik, istri Zakir Naik. Setelah itu, Peerzada menjadi muallaf. Ia pun menjadi aktivis Yayasan Islam Zakir Naik.
Penampilannya kini berubah setelah menjadi Muslim. Peerzada telah mengenakan jilbab. Asisten sutradara film ‘Ek Tha Tiger’ ini, bergaya hidup sederhana. Ia sumbangkan seluruh koleksi busana dan aksesoris yang dimilikinya kepada panti asuhan
“Sebelum saya mengenakan jilbab. Saya harus tahu kenapa saya harus mengenakannya. Ini artinya, saya ingin apa yang saya kenakan karena Allah dan kebenaran.” [ra/islampos/muslimvillage]

 

Jurusan Hukum Akhirnya Antarkan Inaya Peluk Islam

Sabtu 19 Rabiulawal 1436 / 10 Januari 2015 22:48

faculty of law

KARENA hidup dan besar di tengah-tengah lingkungan yang selalu memojokkan Islam, Inaya sempat menganggap Islam adalah agama yang statis dan tidak bisa mengikuti zaman.
Kala itu ia juga berpikir Islam tidak masuk akal, tidak praktis, kejam dan ketinggalan zaman. Itulah yang sempat menghambat Inaya untuk mendapatkan hidayah, katanya.
Nama lengkapnya Aasiya Inaya. Gadis India yang pertama kali mengenal dan tahu Islam saat menjadi murid SMA, dimana mayoritas teman sekelasnya adalah muslim.
Di sela-sela istirahat, Inaya sering berdiskusi masalah Islam dengan teman-temannya. Selama diskusi, teman-teman muslimnya mencoba untuk menjelaskan dan meluruskan persepsi yang salah tentang Islam.
“Kala itu saya merasa tidak terlalu yakin meski saya bukan orang yang anti-Islam,” tuturnya.
Setelah lulus sekolah menengah, Inaya melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan hukum. Melalui inilah, untuk pertama kalinya Inaya bisa melihat kebenaran Islam yang sebenarnya.
Saat membahas perbandingan hukum waris, perkawinan dan perceraian dalam Islam dan Hindu, baru Inaya mulai melihat kejelasan agama yang sempat disebutnya ketinggalan zaman itu.
Pendapatnya tentang Islam langsung berubah dalam semalam. Apa yang dulu disebutnya agama statis kini ternyata dinamis.
Hal ini menggelitik hatinya untuk mencari tahu lebih banyak tentang Islam. Dia menghabiskan waktu berjam-jam browsing di Internet dan chatting dengan teman-teman yang dulu pernah berdiskusi soal Islam.
Tentu saja perubahan dirinya itu tidak disukai teman-teman Inaya yang non-muslim. Mereka mengingatkan Inaya akan modus ‘pencucian otak’ yang tujuan utamanya merekrut orang untuk menjadi muslim.
Namun Inaya punya prinsip sampai kapan harus menghindari kebenaran yang telah datang?
“Saya tidak bisa hidup dalam kebohongan dan menerima kebenaran ini butuh keberanian. Seperti yang dikatakan Allah dalam Surat An-Nisa ayat 135,” katanya.
Inaya-pun akhirnya mengucapkan syahadat. [ra/islampos/onislam]

 





Baru Masuk Islam

Sutradara Prancis Ini Masuk Islam Setelah Insiden Charlie Hebdo?

Kamis 24 Rabiulawal 1436 / 15 Januari 2015 23:25



matic

BELUM genap satu pekan ramainya insiden Charlie Hebdo, tak disangka melalui akun facebook-nya, sutradara film Prancis, Isabelle Matic mengumumkan keislamannya.

“Hari ini, saya bersyahadat. Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya,” tulis Matic dalam sebuah pesan yang diposting di akun Facebooknya pada Ahad kemarin seperti dikutip situs onislam.net, Kamis (15/1/2015).
Selain mempublikasi keislamannya, di beberapa posting lain Matic mengungkapkan terima kasih kepada aktor Maroko, Hicham Bahloul yang juga turut mengumumkan keputusannya masuk Islam di suratkabar Maroko.
Dalam pesan lainnya, sutradara Prancis ini menggambarkan bagaimana dirinya mengambil keputusan yang pada akhirnya bermuara terhadap agama dalam kebebasan berekspresi.
“Antara insiden Charlie Hebdo dan saya ada sebuah keputusan dan takdir, ya menjadi seorang Muslim,” tulis Matic.
Selain itu, ia juga mengajak kaum Muslim untuk mengabaikan provokasi Charlie Hebdo yang kembali menerbitkan kartun yang menghina Nabi Muhammad Saw.
“Abaikan. Jangan respons provokasi itu,” tulisnya. [ra/islampos]

 

Ratusan Pekerja Cina di Arab Saudi Jadi Muallaf Setelah Melihat Ka’bah

Jumat 21 Muharram 1436 / 14 November 2014 14:40





ka'bah
TELAH kita ketahui bahwa ka’bah merupakan kiblat umat Muslim. Dan berkujung ke baitullah itu merupakan kewajiban umat Muslim, yang terdapat pada rukun Islam. Ternyata bukan hanya itu saja, melalui ka’bah ternyata dapat menggetarkan hati seseorang yang melihatnya. Hingga orang-orang non Muslim pun kini tertarik hingga ingin masuk Islam.
Hidayah memang bisa datang dari cara yang tak pernah diduga. Mungkin itu pula yang dialami ratusan pekerja Cina di Arab Saudi yang kemudian memilih Islam sebagai agamanya yang baru.
Setelah melihat ka’bah dari televisi, tiba-tiba hati mereka bergetar. Pintu hidayah seakan terbuka. Dan Allah SWT pun melapangkan jalan mereka untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.
Lebih dari 600 pekerja asal Cina berpaling menjadi Muslim setelah mendapatkan pengalaman spiritual di Arab Saudi.
Mereka adalah bagian dari 4.600 warga Cina yang sedang mengerjakan proyek rel kereta api yang menghubungkan Makkah dan Madinah. Rel kereta itu nantinya akan melalui Jeddah dan Khum. Peristiwa yang sempat menghebohkan itu terjadi tahun lalu.
Awalnya, kedatangan ribuan pekerja Cina itu sempat dipertanyakan warga Arab Saudi. Pasalnya dari 4.600 pekerja itu hanya 370 orang yang Muslim. Warga meminta agar pemerintah mempekerjakan buruh Cina yang beragama Islam. Namun Allah mempunyai rencana lain dengan kedatangan para pekerja itu.
Kedatangan ke Arab Saudi ternyata membuka peluang bagi mereka untuk melihat Islam langsung dari tanah tempat agama ini diturunkan. Seperti yang dikatakan seorang pekerja yang telah menjadi Mualaf.
Pekerja yang telah mengganti namanya menjadi Hamza (42) ini mengaku tertarik pada Islam setelah melihat ka’bah untuk kali pertama di televisi Saudi. “Ini menggetarkan saya. Saya menyaksikan siaran langsung shalat dari Masjidil Haram dan umat Islam yang sedang berjalan memutari ka’bah (tawaf),” katanya.
”Saya bertanya ke teman yang Muslim tentang semua hal ini. Dia kemudian mengantarkan saya ke Kantor Bimbingan Asing yang ada di perusahaan, di mana saya memiliki kesempatan untuk belajar tentang berbagai aspek mengenai Islam,” tuturnya. Kini Hamza merasa lebih bahagia dan lebih santai setelah menjadi seorang Muslim.
Pekerja lainnya, Ibrahim (51), mengalami peristiwa yang hampir serupa pada September tahun lalu. Dia yang bekerja di bagian pemeliharaan perusahaan negara, Kereta Api Cina, menjadi seorang Muslim usai melihat ka’bah. “Meskipun kami berada di Cina, kami tidak memiliki kesempatan untuk belajar tentang Islam. Ketika saya mencapai Mekkah, saya sangat terkesan oleh perilaku banyak warganya. Perlakuan yang sama bagi orang Muslim dan non-Muslim memiliki dampak besar pada saya,” tambahnya.
Sementara, Abdullah Al-Baligh (51), terinspirasi untuk memeluk Islam setelah melihat perubahan positif dari rekan-rekannya yang lebih dulu menjadi mualaf. “Enam bulan setelah saya tiba di Makkah, saya melihat bahwa rekan saya, yang sudah menjadi Muslim, telah benar-benar berubah. Tingkah lakunya patut dicontoh. Saya menyadari bahwa Islam adalah kekuatan penuntun di balik perubahan tersebut,” ujarnya.
“Ketika saya bertanya padanya, ia mengatakan bahwa ia sama sekali tak tahu tentang agama ini selama di Cina. Sekarang, ia memiliki pemahaman yang tepat tentang Islam dan ingin menjadi lebih teladan.”
Begitu pula dengan Younus. Pekerja asal Cina ini baru mempelajari Islam ketika berada di Makkah. “Islam di Cina begitu kurang. Aku baru mengetahui Islam setelah datang ke Saudi,” ujarnya. [rika/islampos/duniamuallaf]






Kisah Carissa, Penulis Asal Amerika yang Masuk Islam Karena Jilbab

Kamis 27 Muharram 1436 / 20 November 2014 18:05

Carissa D Lamkahouan - onislam

BANYAK wanita Amerika Serikat yang mengenakan jilbab setelah menjadi mualaf. Namun, tidak demikian dengan Carissa D. Lamkahouan. Ia telah mengenakan jilbab sebelum masuk Islam. Dan dari pengalamannya yang unik tentang jilbab itu, ia kemudian bersyahadat.
Seperti dirilis onislam pada pekan lalu, Carissa menuliskan kisahnya. Selama hampir satu setengah tahun, Carissa mempelajari agama Islam, prinspi-prinsip dan karakteristiknya.
“Tentu saja, sebagai seorang wanita, saya sangat tertarik terutama pada isu-isu perempuan. Dan jilbab sebagai identitas muslimah yang khas, membuat saya sangat tertarik,” tuturnya.
Dan entah mengapa, Carissa menemukan dirinya terpesona dengan wanita yang mengenakan jilbab.
Seiring berjalannya studi Islam-nya, Carissa rajin pergi ke toko buku dan membaca dengan teliti referensi Islam dalam versi bahasa Inggris. Baik Al Quran, hadits maupun kisah-kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya. Dan pada suatu hari, ia menemukan jilbab di barisan abaya. Carissa yang tertarik dengan benda itu kemudian menemukan keberanian untuk mencoba.
“Itu penutup kepala pertama yang saya beli,” kenangnya.
Ketika memakainya untuk pertama kali, Carissa merasakah sesuatu yang aneh.
“Saya melihat sekilas diriku di cermin, terus terang saya terkejut dengan kain hijau di atas kepalaku itu. Saya melihat bayangan saya sebagai orang yang berbeda, asing. Ada stereotif negatif dalam bayangan wanita berjilbab seperti digambarkan oleh media,” tambahnya.
Namun, itu tidak berlangsung lama. Carissa dengan cepat kembali ke alam rasionalnya. “Bahwa saya membelinya untuk dipakai jika saya perlu untuk pergi ke masjid,” katanya dalam hati, mengingat tujuannya untuk mempelajari Islam lebih dalam dengan mengunjungi masjid-masjid.
“Sekarang saya menyadari bahwa membeli jilbab saat itu adalah langkah awal saya mendapatkan hidayah,” tuturnya.
Beberapa bulan berlalu. Namun Carissa belum mendapatkan kesempatan untuk memakai jilbab itu seperti rencananya. Di samping, ia tidak terlalu suka dengan warna dan model jilbab tersebut. Hingga kemudian, ia pun membeli jilbab yang ia sukai saat kembali ke toko buku.
Carissa kemudian mulai memakai jilbabnya dalam berbagai kesempatan. Saat berkunjung ke toko makanan halal, saat ke toko buku, dan beberapa kesempatan yang lain, ia menutup rambutnya dengan jilbab. Hingga suatu malam, ia pergi bersama sang suami dengan memakai jilbab. Di situlah perubahan besar terjadi.
“Aku merasa aman dan nyaman. Aku tak lagi mendapati pandangan laki-laki menganggu yang tertuju padaku.”
Carissa pun makin terbiasa memakai jilbab. Dan seiring semakin dalam ia mempelajari Islam, akhirnya ia juga memutuskan untuk bersyahadat.
Kini Carissa merasakan martabat dan kemuliannya sebagai wanita dengan jilbab sebagai mahkotanya. Ia tak lagi takut digoda lelaki, dan lebih dari itu, ia menyadari bahwa memakai jilbab adalah ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. [irma/islampos/bersamadakwah]

Tiada ulasan: