Khamis, 30 Julai 2015

RAYA...KEBANYAKAN LAMAN SOSIAL SLOW KECUALI BAB POLITIK KIAN PANAS...BLOG JUGA BANYAK YANG TAK UPDATE

Pengertian Blog dan Jenis-Jenisnya

pengertian blog
Apa pengertian blog? Jenisnya apa saja? Apa beda blog dengan website? Apa pula yang disebut microblog dan spam blog?

Pengertian Blog

Blog –singkatan dari web log— adalah situs berisi informasi yang dipublikasikan di World Wide Web, yakni sistem dokumen hypertext (teks yang merujuk pada teks lainnya) yang saling terkait dan bisa diakses melalui intenet. (Wikipedia)

Secara bahasa (Inggris), web artinya jaringan; log artinya buku harian atau catatan. Dengan demikian, blog bisa dikatakan sebagai catatan harian yang tersaji secara online (online diary), yaitu catatan pribadi seorang blogger (pemilik blog) tentang apa saja yang ia alami, rasakan, dan ketahui.

Dari berbagai definisi blog yang bisa kita temukan via Googling, umumnya ada kata-kata "tulisan yang tampil dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama)", meskipun tidak selamanya demikian. Salah satunya mengatakan:
Aa blog is a type of website that is usually arranged in chronological order from the most recent ‘post’ (or entry) at the top of the main page to the older entries towards the bottom.

Pengertian blog paling umum dan mudah dipahami adalah definisi dari Computer Glossary of Terms yang mencantumkan tiga istilah sekaligus: blog, blogging, dan blogger:
‘From “Web log.” A blog is basically a journal that is available on the web. The activity of updating a blog is “blogging” and someone who keeps a blog is a “blogger.”
Blog pada dasarnya adalah jurnal yang ada di web. Aktivitas updatenya disebut blogging dan seseorang yang "ngeblog" disebut blogger.

Bedanya dengan Website

Blog itu bagian dari website (situs web). Dengan kata lain, sebuah blog sudah pasti sebuah website, tapi sebuah website belum tentu sebuah blog.

Ibaratnya, website itu sebuah rumah. Yang namanya rumah, tentu ada kamar-kamar (ruangan), seperti ruang tamu, ruang tidur, dapur, dll. Nah, blog itu ibaratnya salah satu kamar (ruangan) dalam rumah (website) itu.

Satu hal yang menarik, menurut Jeff Korhan, Google menyukai blog karena konten yang dipublikasikannya itu segar, relevan, dan aktual. Jika berkualitas tinggi, justru blog yang biasanya ada di peringkat teratas hasil pencarian Google.
Google loves blogs because the content they publish is fresh. Fresh content is relevant. It’s current. If it also happens to be high quality, it quickly rises to the top of Google search. 

Perbedaan blog dan website biasanya dilihat dari sisi:
  1. Kepemilikan
  2. Tampilan
  3. Domain - Hosting
  4. Gaya Bahasa

Blog biasanya dimiliki individu atau perorangan yang hobi menulis yang disebut blogger. Website biasanya dimiliki lembaga atau perusahaan.

Namun, banyak juga lembaga/perusahaan memilih jenis blog sebagai situs webnya --dengan menggunakan nama domain sendiri (cutom domain) atau blog selfhosting dengan menggunakan CMS Wordpress misalnya.

Tampilan blog biasanya lebih simple daripada website. Namun, dengan platform blogger (blogspot.com), tampilan blog bisa lebih bagus dari website. Banyak template blog yang keren dan bagus, layaknya web profesional. (Lihat misalnya: Template Blog SEO Responsif).

Gaya bahasa blog biasanya personal, gaya ngobrol atau percakapan. Namun, blog yang dimiliki lembaga juga menggunakan gaya bahasa "formal" layaknya website.

Barangkali pembeda utama blog dan website saat ini adalah dari sisi domain hosting. Blog itu situs dengan doman dan hosting gratis (free hosting), sedangkan website berbayar (sewa doman dan hosting/server sendiri).

Sejarah Blog

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi lembaga, sampai media promosi dan bisnis. (Sejarah Blog Selengkapnya).

Platform Blog

Sejak kehadiran blogger, bermunculan situs penyedia blog gratis sehingga menjadi alternatif bagi para blogger untuk membuat blog. Situs The Next Web mencatat 15 platform blog terbaik di dunia saat ini.
  1. WordPress (Wordpress.com dan Wordpress.org)
  2. Blogger (Blogspot.com)
  3. Tumblr
  4. Medium
  5. Svbtle
  6. Quora
  7. Postach.io
  8. Google+
  9. Facebook Notes
  10. SETT
  11. Ghost
  12. Squarespace
  13. Typepad
  14. Posthaven
  15. LinkedIn Influencers
Berdasarkan rangking popularitas di Alexa, ada dua platform blog teratas atau paling banyak dikunjung user di level global, yaitu:
  1. Blogger/Blogspot
  2. Wordpress

Jenis-Jenis Blog 

Berdasarkan Platform
  1. Free Blog, seperti blogger/blogspot, wordpress, dll.
  2. Self-Hosting Blog, seperti wordpress.org, joomla, drupal, dll.
  3. Citizen Journalism Blog, seperti kompasiana, blogdetik, dll.
Berdasarkan Format Isi (Konten)
  1. Vlog. Vlog = Video Blogging = Vlogging,  yaitu blog dengan konten utama berupa video.
  2. Photoblog. Disingkat Phlog yaitu blog dengan konten utama foto.
  3. Audioblog Blog berisi rekaman vokal atau suara sebagai konten utama, misalnya Podcast dan MP3 blog atau musicblog, yang memungkinakan file musiknya bisa di-download.
  4. Microblog. Microblogging yaitu ngeblog dengan tulisan atau teks terbatas, di bawah 200 karakter, seperti Twitter, Facebook, MySpace, dan LinkedIn. Namun, Facebok saat ini memungkinkan Facebooker menulis status panjang, plus fasilitas Facebook Note.
  5. Niche Blog, blog dengan tema khusus atau berisi topik tertentu, misalnya blog kesehatan, blog politik, dll.
  6. General Blog, blog yang berisi berbagai macam topik, tidak khusus tema tertentu.

Berdasarkan Tema
Jenis blog berdasarkan tema sangatlah banyak, mulai dari:
  1. Blog pribadi (berisi curhat atau catatan pribadi)
  2. Blog politik
  3. Blog kesehatan
  4. Blog mode (fashion blog)
  5. Blog agama
  6. Blog bisnis (toko online)
  7. Blog "asal ada" (dibuat tapi 'gak diupdate-update!).
Ada juga jenis blog lain yang menjadi "common enemy" blogger, yaitu Blog Pengganggu (Spam Blog, Splog). Blog ini hanya berisi tulisan yang "menipu" untuk kepentingan PageRank. Bloggernya sering "blogwalking" untuk berkomentar dengan meninggalkan link aktif atau link hidup (live link).

Wah... banyak juga ya jenis blog! Data di atas pasti masih belum lengkap, ada yang terlewat, silakan lengkapi. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Jangan lewatkan: 20 Manfaat Blog
Kunjungi Panduan Blogging bagi Newbie: Klinik Blogging


BLOG
tutorial cara membuat blog di blogspot, cara promosi dan meningkatkan pengunjung, cara mendapatkan uang dari blog (Monetize)

Pemberitahuan

Blog ini berisi tutorial cara membuat blog di blogger.com pada interface yang lama sehingga sebagian besar tutorialnya sudah tidak cocok lagi bila dipraktekkan pada blogger interface baru.
Sebenarnya cara membuat blog pada blogger lama dengan blogger yang baru sama mudahnya, yang berubah hanya tampilan dan letak menunya saja.
Untuk sementara waktu saya pause update blog tutorial ini untuk mempersiapkan tutorial membuat blog di blogger.com yang baru.
Terima kasih atas kunjungannya.

Pengertian dan Definisi Blog

Blog berasal dari kata Web dan Log (WEBLOG) yang berarti catatan online (yang berada di web).
Pengertian yang lebih lengkap, blog adalah situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diupdate (diperbaharui) secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum maupun pribadi

Ciri-ciri :
Berikut adalah ciri-ciri blog secara umum
  1. Memiliki Nama dan Alamat yang bisa diakses secara online
  2. Memiliki tujuan
  3. Memiliki isi atau postingan yang berupa artikel, catatan, dan informasi lainnya
  4. Postingan atau isi blog terarsip (tersimpan sesuai tanggal, bulan dan tahun posting)
  5. Isi Blog umumnya selalu bertambah atau terupdate sesuai dengan tujuan blog
Tujuan Blog Secara Umum, antara lain :
  • Menyampaikan informasi yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun bagi orang lain
  • Memberikan keuntungan bagi diri sendiri maupun orang lain
  • Menyalurkan hobby dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif
  • Berkarya atau aktualisasi diri
  • Saling bertukar pengetahuan dengan pembaca, blogger menulis, pengunjung memberikan tanggapan atau komentar
  • Berbagi pengalaman 
  • berbagi software berguna, seperti foto, film/video, dokumen, dsb
  • banyak lagi, sesuai dengan jenis / topik yang diangkat
Karena blog bermacam-macam jenisnya, maka tujuan blog juga dipengaruhi oleh jenis blog tersebut.
misal :
>> Tujuan Blog Pribadi : bertujuan untuk memberikan informasi yang update tentang diri pemilik blog. Seputar pengalaman, hal-hal yang berkesan, catatan harian, catatan perjalanan pribadi, dan sebagainya
>> Tujuan Blog Kesehatan : bertujuan untuk memberikan informasi kesehatan terkini
>> Tujuan Blog bisnis : bertujuan untuk memberikan informasi terkini seputar bisnis sebuah perusahaan

Informasi lebih lengkap seputar blog, silahkan baca di situs id.wikipedia.org/wiki/Blog

Pengertian Blogger :
Blogger adalah pemilik blog atau pengarang isi blog.

Etika Blogger :
  • Memiliki tujuan yang baik
  • Membuat artikel/postingan yang asli, bukan hasil copy paste (plagiat) atau kegiatan lain yang melanggar hak cipta (tanpa ijin pemilik)
  • Tidak membuat postingan yang merugikan orang lain, mengganggu, menipu (spam), mengandung kekerasan, isu sara, dan hal negatif lainnya

Perkembangan Blog :
Saat ini, khususnya di Indonesia, kegiatan blogging berkembang sangat pesat dengan tujuan yang beragam pula. Sebagian besar blog masih menggambarkan konsep blogging yang murni, akan tetapi sebagian blog juga berkembang sesuai dengan kemauan dan tujuan pemiliknya sehingga banyak yang berisi materi bebas dan terkadang keluar dari konsep blogging sebenarnya.

Splogs :
Splogs adalah singkatan dari spam blog, splogs umumnya berisi informasi spam yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan bersifat merugikan seseorang maupun pihak lain.

Bila anda ingin membuat sebuah blog di blogger.com / blogspot, ada baiknya anda juga mengerti Term of Service (Syarat Pelayanan), hal ini bertujuan supaya anda mengetahui apa yang boleh maupun tidak boleh dilakukan dalam kegiatan blogging menggunakan blogger.com / blogspot (klik di sini)



Jangan menunjuk-nunjuk di laman sosial


Perkongsian hari ini..untuk kita semua.
Dulu-dulu, mak ayah selalu pesan..
kalau ada barang baru, jangan tunjuk depan kawan nanti kawan sedih nak beli kerana mungkin mak ayahnya tak mampu..
Kalau makanan ada sedikit, jgn makan depan kawan nanti dia terliur..

betapa indah pembentukan akhlak anak-anak ketika itu kerana apa jua yang dibuat perlu ada sikap memikirkan untuk tidak mengguris hati org lain.

Tapi kini..tanpa kita sedari.. melalui fb dan laman2 sosial lain, kita menjadi terbiasa untuk menunjuk-nunjuk atas dasar 'share'.. beli barang baru, upload gambar..,sebelum makan, upload gambar.. perah susu banyak-banyak, upload gambar.. dapat komisen, elaun atau gaji lebih, upload gambar cek, slip gaji, slip bank..anak dapat result exam bagus, upload result anak; banyak lg yg tujuannya untuk share kegembiraan, kemenangan, dll tapi realitinya tanpa kita sedar atau mungkin kita tak ambil peduli.. ada antara mereka yg lihat gambar makanan yg kita upload, mungkin dah beberapa hari tak makan..
ada yang tengok gambar slip gaji kita, ada dikalangan mereka yang baru diberhentikan kerja.. ada yang tengok gambar result anak kita, mungkin ada dikalangan mereka dikurniakan anak yang lembam..ada yang tengok gambar susu perahan kita, mungkin ada dikalangan mereka ibu-ibu yang badannya tidak banyak mengeluarkan susu dan begitulah seterusnya...
MAKA :
"Sembunyikanlah kegembiraan kita, kerana mungkin ada yang sedang berduka"..
"Sembunyikanlah kekayaan kita, kerana mungkin ada yang papa kedana"..
"Sembunyikanlah kesihatan kita, kerana mungkin ada yang sedang sakit"..
"Sembunyikanlah kejayaan kita, kerana mungkin ada yang merana"..
Sesungguhnya, perbuatan merendah diri dan tidak suka menunjuk-nunjuk itu amalan yang mulia..
Apa yang lepas itu biarkan ia berlalu.. marilah sama2 kita berusaha ke arah kebaikan..��

Sobat komputer, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel dengan judul " Pengertian Dan Cara Membuat Blog Di Blogspot Untuk Bisnis Online ", dan membuat blog sendiri bisa dijadikan sebagai peluang bisnis online loooo !!!. tapi sebelum kita mengarah ke unsur bisnis alangkah lebih baiknya apabila kita mengulas sedikit mengenai apa itu blog.

CARA MEMBUAT BLOG

Web Log ( Blog )

1. Pengertian Blog

Mungkin banyak dari sobat komputer yang sudah memahami bahkan sudah memiliki blog atau menjadi bloger profesional, tetapi tidak ada salahnya utopicomputers mengulas sedikit mengenai Pengertian dari Blog
Blog atau yang biasa disebut Web Log merupakan sebuah catatan pribadi yang dimuat dalam sebuah posting dan disimpan dalam sebuah halaman web online dan biasanya bersifat terbuka bagi siapa saja yang mengunjungi dan membaca isi dari blog tersebut.

2. Sejarah Dari Blog

Pada awalnya blog dipopulerkan oleh perusahaan Pyra Labs dengan produknya yang bernama blogger.com, kemudian pada akhir tahun 2002 perusahaan internet raksasa Google mengakusisi Pyra Labs, sejak saat itu perkembangan dari blog sangat pesat dan banyak didukung oleh aplikasi - aplikasi yang mempunyai sifat terbuka dan kesemuanya diperuntukan untuk perkembangan para Blogger diseluruh dunia.

3. Fungsi Dari Blog

Fungsi dari sebuah blog bermacam - macam, hal ini tergantung dari keinginan para pembuatnya, kebanyakan blog banyak digunakan untuk catatan harian dan media publikasi untuk kampanye atau bisa juga untuk penyebaran program - program sebuah perusahaan. banyak dari blog yang juga menyediakan fasilitas interaksi dari para pengunjung blog tersebut misalnya, buku tamu dan komentar. sehingga dapat membuat blog tersebut hidup dan bisa sebagai ajang diskusi dan tanya jawab.

 4. Membuat Blog dengan Blogspot

Untuk membuat blog sangatlah mudah, dan saya yakin sobat komputer yang baru mengenal blog bisa melakukannya. Syarat untuk membuat blogpun juga sangat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah sobat harus mempunyai alamat Email dan yang saya sarankan dengan menggunakan email gratis dari Google. untuk dapat membuat blog sobat bisa mengikuti langkah - langkah dibawah ini.

1. Langkah Pertama

Sobat komputer diwajibkan membuka situs resmi Blogger.com, sobat bisa mengklik alamat yang saya sertakan dibawah ini agar sobat komputer yang membaca artikel ini dapat membuka Blogger dalam versi bahasa Indonesia pada browser sobat, dengan menggunakan bahasa indonesia sobat komputer yang belum begitu mengerti tentang bahasa inggris akan dapat melakukan step - step berikutnya dengan mudah, klik Blogger.com

2. Langkah Kedua

Kemudia sobat akan menemukan tampilan login dan memasukan akun google ini sebabnya pada awal artikel saya mewajibkan sobat untuk membuat akun Email Google. masukan akun Gmail dan password ke kolom yang tersedia, lalu sobat klik tombol “Masuk”.kalau kurang jelas Lihat gambar

3. Langkah Ke Tiga

Setelah sobat melakukan step - step diatas sekarang sobat akan menemukan tombol “Blog Baru” , sobat klik tombol tersebut untuk membuat blog baru, biasanya tombol ini terletak sebelah kiri atas pada tampilan halaman tersebut, kemudian sobat akan menemukan beberapa kolom - kolom yang harus sobat isi, diantaranya:
Kolom Judul: Kolom judul berfungsi untuk menamai blog yang sobat buat, misalnya " Blog Komputer "
Kolom Alamat: Kolom ini berfungsi untuk menamai Alamat blog sobat, tentunya sesuai dengan keinginan sobat, perlu diingat bahwa alamat blog yang sudah dibuat oleh pengguna lainya tidak bisa didaftarkan ulang, jadi sobat harus mencari alternatif lainya, misalnya “ceritaku.blogspot.com”
Pilih Template: Pilihlah template sesuai dengan selera dari sobat, biasanya blogger sendiri sudah menyediakan beberapa pilihan tampilan standart. tetapi apabila sobat berkeinginan merubah sendiri tampilan blog sobat bisa nanti dirubah pada menu Edit Template

4. Langkah Ke Empat

Step berikutnya adalah mengklik tombol “Buat blog!”
 

5. Cara Posting Artikel di Blogspot

Pada bagian ini utopicomputers akan mengulas sedikit mengenai cara menulis artikel di Blogspot, supaya nanti sobat tidak kebingungan dalam memulainya dan bisa mengembangkan blog sobat menjadi blog yang sangat powerfull untuk bisnis online.
  1. Judul Artikel: Perlu diperhatikan dalam membuat judul blog, sobat komputer jangan menggunakan judul artikel yang terlalu panjang karena blooger akan membatasi panjang karakter yang sobat buat untuk judul artikel sobat.
  2. Sobat bisa memasukan artikel atau kontent kedalam kolom kontent yang sudah tersedia. dan kontent yang bisa sobat masukan berbentuk text, images, dan juga video.
  3. Pada kolom artikel juga sudah disediakan beberapa fasilitas untuk mengatur format text, menambah link, dan lain sebagainya, dan biasnya terletak dibawah judul kontent.
  4. Label, pengisian label bisa digunakan untuk memilah - milah artikel yang nantinya juga difungsikan sebagai kategori pada blog sobat. biasnya label juga difungsikan untuk membuat menu nafigasi, karena untuk membuat menu di bloger, biasanya dengan memanfaatan label kontent. untuk pemula memang bisa dibilang agak sulit membuat menu pada platform Blogspot.
  5. Penjadwalan Posting, Bloger sendiri juga menyediakan fitur untuk menjadwalkan kapan artikel tersebut dipublikasikan tentunya sesuai dengan keinginan dari sobat sendiri. sobat juga bisa menambahkan lokasi dimana artikel itu dibuat.
  6. Setelah semuanya sudah siap sobat bisa mengklik tombol "Publikasikan" dan sobat akan menemukan kontent yang sudah dibuat sudah online dan dapat dibaca oleh pengunjung blog sobat.
Sekarang sobat sudah mempunyai sebuah blog, dan beberapa artikel - artikel yang sudah sobat buat, pada step ini mungkin sobat bertanya, bagaimana cara mendapatkan uang melalui blog ?.
Memang pada dasarnya sebuah usaha itu butuh ketekunan, dan apabilah kita tekun maka hasilnya juga bisa kita nikmati dikemudian hari. untuk dapat menghasilkan uang dari blog saya menyarakan kepada sobat untuk membuat minimal 25 Artikel dan masing - masing artikel mempunyai jumlah tulisan minimal 500 kata. setelah sobat membuat artikel tersebut, sekarang waktunya mengoptimasi blog sobat, agar bisa mendapatkan pengunjung minimal 70 pengunjung unik setiap harinya. mungkin sobat juga bingung bagaimana cara mencari pengunjung 70 pengunjung unik perhari ?, pada pembahasan berikutnya saya akan mengulasnya mengenai cara mendapatkan pengunjung unik pada Blog melalui Teknik Belajar SEO.
Sekarang kita fokus pada Pengertian Dan Cara Membuat Blog di Blogspot Untuk Bisnis Online, saya anggap sobat sudah menemukan pengunjung unik minimal 70 pengunjung setiap harinya, dan apabila blog sobat sudah mendapatkan pengunjung unik minimal 70 pengunjung per hari, sekarang sobat bisa bergabung dan mendaftarkan blog sobat dengan program PPC ( Pay Per Click ), ada banyak sekali Program PPC yang bisa sobat ikuti. salah satunya adalah Google Adsense, sobat juga bisa bergabung dengan penyedia layanan Afiliasi, salah satunya penyedia layanan Afiliasi adalah Amozon.com
Sekian ulasan mengenai Pengertian Dan Cara Membangun Blog Untuk Bisnis Online, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat komputer sekalian.

Perkhidmatan rangkaian sosial

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Perkhidmatan rangkaian sosial merupakan satu perkhidmatan yang menumpukan pada pembinaan dan pengesahan rangkaian sosial dalam talian untuk satu komuniti yang berkongsi kegemaran dan aktiviti, atau kepada mereka yang berminat dalam mengetahui kegemaran dan aktiviti orang lain.
Kebanyakan perkhidmatan rangkaian sosial adalah berasaskan web dan menawarkan pelbagai cara interaksi antara pengguna, seperti perbualan dalam talian, bertukar pesanan, e-mel, video, perbualan suara, perkongsian fail, blog, kumpulan perbincangan, dan sebagainya.
Di antara perkhidmatan rangkaian sosial yang popular pada masa kini adalahFacebook dan Friendster.

Senarai laman perangkaian sosial

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Berikut ialah senarai laman perangkaian sosial aktif yang utama; untuk laman perangkaian sosial yang tidak wujud lagi, lihat senarai laman perangkaian sosial yang tidak wujud lagi
Sila perhatikan bahawa senarai ini tidak lengkap dan hanya merangkumi sesetengah laman yang paling terkenal.

Nama Sifat/Tumpuan Pengguna berdaftar Pendaftaran Pemeringkatan halaman global Alexa [1]
Adult FriendFinder Rangkaian Pornografi Orang Dewasa Sahaja 33,000,000 [2] Terbuka 71 [3]
Advogato Pembangun perisian bebas dan perisian sumber terbuka 13,575 [4] Terbuka 118,124 [5]
Amie Street Muzik
Terbuka 30,628 [6]
ANobii Buku
Terbuka 13,111 [7]
aSmallWorld Kumpulan jet set dan golongan elit sosial Eropah 270,000 [8] Undangan sahaja 11,655 [9]
Athlinks Berlari, berenang 68,496 [10] Terbuka 107,826 [11]
Avatars United Permainan dalam talian
Terbuka 302,122 [12]
Badoo Umum, popular di Eropah 37,000,000 [13] Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas 146 [14]
Bebo Umum 40,000,000 [15] Terbuka kepada pengguna 13 yang berumur tahun ke atas 148 [16]
Bigadda Laman perangkaian sosial India 3,000,000 [17] Terbuka kepada pengguna yang berumur 16 tahun ke atas 2,900 [18]
BigTent Portal pertubuhan dan komunikasi untuk kumpulan
Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas (13-18 tahun: keizinan ibu bapa digalakkan) 6,480 [19]
Biip Komuniti Norway
Memerlukan nombor telefon Norway 16,645 [20]
BlackPlanet Orang Amerika Afrika 20,000,000 [21] Terbuka 1,226 [22]
Blogster Perkhidmatan pemblogan yang membenarkan pengguna "tambah kawan" atau mengasaskan hubungan perniagaan dalam profil masing-masing 58,344 [23] Terbuka 56,910 [24]
Broadcaster.com Pengongsian video dan sembang kamera web 322,715 [25] Terbuka
Buzznet Muzik dan budaya pop 10,000,000 [26] Terbuka 498 [27]
CafeMom Ibu 1,250,000 [28] Terbuka kepada ibu dan bakal ibu 3,090 [29]
Cake Financial Pelaburan
Terbuka
Care2 Kehidupan hijau dan aktivisme sosial 9,961,947 [30] Terbuka
Classmates.com Sekolah, kolej, kerja, dan tentera 50,000,000 [31] Terbuka kepada pengguna 18 tahun ke atas [32] 923 [33]
Cloob Umum, popular di Iran
Terbuka
College Tonight Pelajar kolej
Memerlukan alamat e-mel dengan sambungan alamat ".edu"
CouchSurfing Rangkaian sejagat untuk menjalin hubungan dengan pelancong dan komuniti tempatan yang dikunjungi mereka 1,118,447 [34] Terbuka
DailyBooth Laman pemblogan foto yang penggunanya memuat naik sebuah foto setiap hari
Terbuka
DailyStrength Komuniti perubatan & sokongan emosi - Kesihatan fizikal, kesihatan mental, kumpulan penyokong
Terbuka 17,465 [35]
DeviantART Komuniti seni 9,040,962 [36] Terbuka 119 [37]
Disaboom Orang yang kehilangan upaya (amputasi, palsi serebrum, sklerosis berbilang, dan kehilangan upaya yang lain)
Terbuka
dol2day Komuniti politik, rangkaian sosial, radio interent (negara berbahasa Jerman) 40,200 [38] Terbuka
DontStayIn Peminat hiburan malam hari (terutamanya di UK)
Terbuka
Draugiem.lv Umum (terutamanya di Latvia, Lithuania, dan Hungary) 2,400,000 Undangan sahaja
Elftown Komunti dan wiki tentang fantasi dan cereka sains. 185,000 [39] Terbuka, kebenaran diperlukan
Epernicus Untuk ahli sains penyelidikan
Terbuka
Eons.com Untuk generasi perledakan bayi
Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 13,675 [40]
Experience Project Pengalaman hidup
Terbuka
Exploroo Perangkaian sosial pelancongan
Terbuka 159,000 [41]
Facebook Umum 300,000,000 [42] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 2 [43]
Faceparty Umum, popular di United Kingdom 200,000 [44] Undangan sahaja kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas 2,481 [45]
Faces.com Remaja British
Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas
Fetlife Pengamal BDSM 32,500 [46] Terbuka kepada pengguna yang "berumur sah untuk melihat kandungan dewasa" 54,198 [47]
Filmaffinity Filem dan siri TV 250,000 [48] Terbuka 4,082 [49]
FledgeWing Komuniti usahawan yang menyasarkan pelajar universiti di seluruh dunia
Terbuka kepada pelajar universiti
Flixster Filem 63,000,000 [50] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 309 [51]
Flickr Perkongsian foto, memberi pesan, perangkaian berkaitan fotografi, seluruh dunia 32,000,000 [52] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 33 [53]
Fotolog Pemblogan foto, popular di Amerika Selatan dan Sepanyol 20,000,000 [54] Terbuka 182 [55]
Friends Reunited Sekolah, kolej, kerja, sukan, dan jalan raya; berpusat di United Kingdom 19,000,000 [56] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 8,052 [57]
Friendster Umum, popular di Asia Tenggara tetapi tidak popular lagi di dunia Barat 90,000,000 [58] Terbuka kepada pengguna yang berumur 16 tahun ke atas. Kanak-kanak tidak dibenarkan. 93 [59]
Frühstückstreff Umum
Terbuka
Fubar Janji temu, "bar dalam talian" untuk mereka yang berumur 18 tahun ke atas 1,200,000 [60] Terbuka 2,609 [61]
Gaia Online Anime dan permainan
Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas
GamerDNA Permainan komputer dan video 310,000 [62] Terbuka
Gather.com Pengongsian rencana, gambar, dan video, serta juga perbincangan kumpulan 465,000 [63] Terbuka
Gays.com Rangkaian sosial untuk komuniti LGBY, panduan untuk bar, restoran, kelab, dan membeli-belah LGBT 100,000 [64] Terbuka, sejagat
Geni.com Keluarga, genealogi 15,000,000 [65] Terbuka
Gogoyoko Laman perangkaian sosial untuk ahli muzik dan peminat muzik
Undangan sahaja sewaktu dalam versi beta 89,513 [66]
Goodreads Pengkatalogan perpustakaan, peminat buku
Terbuka 5,305 [67]
Gossipreport.com Gosip tanpa nama
Terbuka kepada pengguna yang berumur 16 tahun ke atas
Grono.net Umum, berpusat di Poland 2,000,000 Terbuka
Habbo Umum untuk remaja, melebihi 31 komuniti di seluruh dunia; bebilik sembang dan profil pengguna 117,000,000 [68][69][70] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 4,050 [71]
hi5 Umum, popular di India, Portugal, Mongolia, Thailand, Romania, Jamaica, Afrika Tengah, dan Amerika Latin tetapi tidak popular di Amerika Syarikat 80,000,000 [72] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas. Kanak-kanak tidak dibenarkan. 38 [73]
Hospitality Club Perkhidmatan hospitaliti 328,629 [74] Terbuka
Hyves Umum, paling popular di Belanda 9,000,000 [75] Terbuka 216 [76]
ibibo Laman perangkaian sosial berasaskan bakat yang membenarkan seseorang mempromosikan diri dan juga menemui bakat baharu, paling popular di India 3,500,000 [77] Terbuka 841 [78]
imeem Muzik, video, foto, blog 24,000,000 [79] Terbuka 140 [80]
IRC-Galleria Berpusat di Finland 505,000 [81] Terbuka kepada pengguna berbahasa Finland yang berumur 12 tahun ke atas
italki.com Rangkaian sosial pembelajaran bahasa; melebihi 100 bahasa 450,000 Terbuka, sejagat 15,500 [82]
InterNations Komuniti antarabangsa
Undangan sahaja 30,147 [83]
itsmy Komuniti bimbit di seluruh dunia, pemblogan, kawan, pertunjukan TV peribadi 2,500,000 [84]

iWiW Berpusat di Hungary 4,000,000 [85] Undangan sahaja
Jaiku Umum, dimiliki oleh Google
Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas
Jammer Direct Laman sumber kreatif
Terbuka
kaioo Umum, bukan untung 30,000 [86]

Kaixin001 Umum, dalam bahasa Cina Mudah; menyasarkan pengguna tanah besar Cina
Terbuka 102 [87]
Kiwibox Umum, untuk pengguna, oleh pengguna; rangkaian sosial yang melebihi komuniti 2,400,000 [88] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 22,693 [89]
Last.fm Muzik 30,000,000 [90] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 262 [91]
LibraryThing Peminat buku 400,000 [92] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas
lifeknot Hobi dan minat kongsi
Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas
LinkedIn Umum tetapi terutamanya, perniagaan 50,000,000 [93] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 59 [94]
LiveJournal Pemblogan 17,564,977 [95] Terbuka (OpenID) 76 [96]
Livemocha Pembelajaran bahasa dalam talian; kursus dinamik dalam talian dalam 22 bahasa; komuniti penutur bahasa ibunda yang terbesar di dunia 3,000,000 [97] Terbuka 5,505 [98]
LunarStorm Berpusat di Sweden [99] Terbuka
MEETin Umum
Terbuka
Meetup.com Umum, digunakan untuk merancang perjumpaan di luar talian bagi mereka yang minat akan berbagai-bagai aktiviti
Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas
Meettheboss Komuniti perniagaan dan kewangan; sejagat
Terbuka
Mixi Berpusat di Jepun 24,323,160 [100] Undangan sahaja 90 [101]
mobikade Komuniti bimbit, United Kingdom sahaja
Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas
MocoSpace Komuniti bimbit, sejagat 3,000,000 [102] Terbuka kepada pengguna yang berumur 14 tahun ke atas
MOG Muzik
Terbuka kepada pengguna yang berumur 14 tahun ke atas
Mouthshut Rangkaian sosial, media sosial, ulasan pengguna
Terbuka
Multiply Hubungan "dunia nyata", popular di Asia tetapi tidak popular di dunia Barat 10,000,000 [103] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas. Kanak-kanak tidak dibenarkan. 150 [104]
Muxlim Portal Muslim 50,000 [105] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 94,338 [106]
MyAnimeList Komuniti sosial bertema anime 160,000 [107] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 4,500 [108]
MyChurch Gereja Kristian 144,295 [109] Terbuka 33,621 [110]
MyHeritage Perkhidmatan rangkaian sosial berorientasi keluarga 30,000,000 [111] Terbuka 4,735 [112]
MyLife Mencari kawan dan keluarga, memelihara hubungan (dahulunya Reunion.com) 51,000,000 [113] Terbuka 2,311 [114]
MyLOL Umum, popular di Amerika Syarikat, Eropah, dan Australia 32,000 [115] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 253,145 [116]
My Opera Pemblogan, pemblogan bimbit, pengongsian foto, berhubung dengan kawan; sejagat 3,000,000 [117] Terbuka
MySpace Umum, menghilangkan sesetengah kepopularannya pada 2007 dan 2008 tetapi mula menghayati sedikit kemajuan baru-baru ini 263,920,102 [118] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 11 [91]
myYearbook Umum 5,100,000 [119] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas (Gred 9 ke atas) 894 [120]
Nasza-klasa.pl Sekolah, kolej, dan kawan, popular di Poland 11,000,000 [121] Terbuka 97 [122]
Netlog Umum, popular di Eropah, Turki, dunia Arab, dan wilayah Quebec, Kanada (dahulunya dikenali sebagai Facebox dan Redbox) [123] 56,200,000 [124] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 111 [125]
Nettby Komuniti Norway
Terbuka
Nexopia Berpusat di Kanada 1,400,000 [126] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas [127] 4,362 [128]
NGO Post Pengongsian berita dna perangkaian bukan untung, terutamanya di India 15,000 [129] Terbuka 70,883 [130]
Ning Pengguna mencipta laman sosial dan rangkaian sosial sendiri
Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 566 [131]
Odnoklassniki Umum, popular di Rusia dan bekas republik Soviet 40,000,000 [132] Terbuka 72 [133]
OkCupid Perangkaian sosial dan janji temu
Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas
OneClimate Peranngkaian sosial bukan untang dan Perubahan Iklim
Terbuka
OneWorldTV Pengongsian video dan perangkaian sosial bukan untung yang menyasarkan mereka yang minat akan persoalan sosial, pembangunan sosial, persekitaran sosial, dll.
Terbuka
Open Diary Komuniti pemblogan dalam talian yang pertama, diasaskan pada 1998. 5,000,000 [134] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 25,713 [135]
Orkut Dimiliki oleh Google, popular di Brazil and India [136] 67,000,000 [137] Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas, (log masuk Google) 112 [138]
OUTeverywhere Komuniti homoseksual/LGBTQ
Terbuka
PartnerUp Laman perangkaian sosial untuk usahawan dan pemilik perniagaan kecil 150,000 Terbuka dan percuma
Passportstamp Pelancongan
Terbuka
Pingsta Pelantar usaha sama untuk pakar Internetwork di seluruh dunia
Undangan sahaja kepada pakar Internet
Plaxo Pengagregat 15,000,000 [139] Terbuka
Playahead Untuk remaja Sweden, Denmark, dan Norway
Terbuka
Playboy U Komuniti kolej dalam talian
Terbuka kepada pelajar kolej dengan sambungan alamat e-mel .edu
Plurk Mikropemblogan, RSS, laporan kemas kini
Terbuka 27,061 [140]
Present.ly Perangkaian sosial perusahaan dan mikropemblogan
Terbuka
Qapacity Perangkaian sosial berorientasi perniagaan, dan direktori perniagaan
Terbuka kepada pengguna yang berumur 16 tahun ke atas 108,745 [141]
quarterlife Rangkaian sosial untuk artis, penerbit filem, ahli muzik, dan ahli kreatif
Terbuka kepada pengguna yang berumur 14 tahun ke atas
Qzone Umum, dalam bahasa Cina Mudah; menyasarkan pengguna tanah besar China 200,000,000 [142] Terbuka
Ravelry Pengaitan dan penyulaman 331,000 [143] Undangan sahaja sewaktu dalam versi beta
Renren Laman utama di China (dahulunya 校内 (Xiaonei) sehingga Ogos 2009) 15,000,000 [144] Terbuka
ResearchGATE Rangkaian sosial untuk penyelidik sains 140,000 Terbuka
Reverbnation Rangkaian sosial untuk ahli musik dan pancaragam 25,000 Terbuka kepada pengguna yang berumur 16 tahun ke atas
Ryze Perniagaan 500,000 [145] Terbuka 20,162 [146]
scispace.net Laman rangkaian usaha sama untuk ahli sains
Undangan sahaja, tetapi permohonan boleh dikemukakan
ShareTheMusic Muzik
Terbuka
Shelfari Buku
Terbuka
Skyrock Rangkaian sosial untuk dunia berbahasa Perancis 22,000,000 [147] Terbuka 85 [148]
SocialGO Pembina rangkaian sosial yang membenarkan penggunanya membina komuniti peribadi dalam talian
Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas 8,457 [149]
SocialVibe Rangkaian sosial untuk amal jariah 435,000 Terbuka
Sonico.com Umum, popular di Amerika Latin dan kawasan berbahasa Sepanyol dan Portugis 17,000,000 [150][151] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas 297 [152]
Soundpedia Muzik
Terbuka 154,672 [153]
Stickam Penstriman video langsung dan sembang 2,000,000 [154] Terbuka
StudiVZ Pelajar universiti, kebanyakannya dalam negara berbahasa Jerman; pelajar sekolah dan mereka yang tidak lagi belajar boleh mendaftar melalui laman pekongsinya, SchulerVZ, dan Meinvz. 15,000,000 [155] Terbuka 173 [156]
Supernova.com Peminat muzik dan artis bebas 200,000 [157] Terbuka
Tagged.com Umum, tertakluk kepada agak banyak perbalahan tentang pemasaran e-mel dan dasar privasinya 70,000,000 [158] Terbuka 94 [159]
TalentTrove Rangkaian bakat dalam talian
Terbuka 16,674 [160]
Talkbiznow Perangkaian perniagaan
Terbuka 395,824 [161]
Taltopia Komuniti seni dalam talian
Terbuka
TravBuddy.com Pelancongan 1,588,000 [162] Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas 11,357 [163]
Travellerspoint Pelancongan
Terbuka
tribe.net Umum
Terbuka 3,517 [164]
Trombi.com Anak syarikat Perancis kepada Classmates.com 4,400,000 [165]

Tuenti.com Perangkaian universiti dan sekolah tinggi Sepanyol; sangat popular di Sepanyol 4,500,000 Undangan sahaja 587 [166]
Tumblr Umum, mikropemblogan, RSS
Terbuka 587 [167]
Twitter Umum, mikropemblogan, RSS, laporan kemas kini 44,500,000 [168] Terbuka 15 [169]
V Kontakte Rangkaian sosial Rusia 47,015,000 [170] Terbuka 29 [171]
Vampirefreaks Subbudaya Gothik dan perindustrian 1,931,049 [172] Terbuka kepada pengguna yang berumur 13 tahun ke atas
Viadeo Perangkaian sosial Eropah dan perangkaian kamups dalam 7 bahasa 6,000,000 [173] Terbuka
Vox Pemblogan
Terbuka 1,549 [174]
Wakoopa Untuk peminat komputer yang mahu menemui perisian dan permainan baharu 100,000 Terbuka
Wasabi Umum
Terbuka
WAYN Pelancongan dan gaya hidup 10,000,000 [175] Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas 823 [176]
WebBiographies Genealogi dan biografi
Terbuka
WeOurFamily Umum, dengan tekanan pada privasi dan keselamatan
Terbuka berasaskan langganan 474,425 [177]
Windows Live Spaces Pemblogan (dahulunya MSN Spaces) 120,000,000 [178] Terbuka Tiada maklumat (Alexa hanya merekodkan data untuk domain peringkat kedua)
WiserEarth Ruang komuniti dalam talian untuk gerakan keadilan sosial dan alam sekitar [179] 28,300 [180] Terbuka kepada pengguna yang berumur 18 tahun ke atas 80,992 [181]
Xanga Blog dan kawasan "metro" 27,000,000 [182] Terbuka 230 [183]
XING Perniagaan, terutamanya di Eropah (Jerman, Austria, dan Switzerland) dan China 8,000,000 [184] Terbuka 1,814 [185]
Xt3 Perangkaian sosial Katolik, dicipta selepas Hari Belia Dunia 2008
Terbuka
Yammer Perangkaian sosial untuk rakan sekerja pejabat
Memerlukan pemilikan e-mel syarikat
Yelp, Inc. Ulasan dan perbincangan ulasan perniagaan tempatan
Terbuka
Youmeo Rangkaian sosial United Kingdom yang menumpukan kemudahalihan data
Terbuka
Zoo.gr Titik perjumpaan laman Greek

1 ulasan:

IBU.SUMIASIH berkata...

Saya mau mengucapkan terima ksih g tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada AKI JEYAPATI , saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun di singapore, dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya AKI ini, juga sudah lama mendengar nama besar aki, tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng Saja.
tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan, angka yg diberi aki 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di singapore, tidak ada ongkos pulang, terus beliau bantu kasih angka 8924 setelah saya bantu mahar 8 juta.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapidengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan januari, ternyata meledak….!!!
dapat BLT 750jt, sekali lagi terima kasih banyak AKI JEYAPATI, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat aki,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik aki.HUBUNGI AKI JEYAPTI DI NO INI 0852-4228-0055. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI