Jumaat, 20 November 2015

UBAT CARA KAMPUNG UNTUK KENCING MANIS

Membuat Obat Diabetes Alami Buatan Sendiri


Obat diabetes alami – Diabetes atau biasa orang indonesia menyebutnya dengan penyakit kencing manis, adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya insulin, hal ini dikarenakan karena tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin. Jika penyakit ini tidak segera di obati maka akan menimbulkan tanda tanda seperti turunnya berat badan. ciri ciri lainyya seperti penglihatan semakin kabur, luka sulit sembuh, sakit kepala dan gatal.
obat diabetesJika semakin diabaikan efek buruknya penyakit ini dapat menimbulkan resiko komplikasi penyakit yang cukup lama. Untuk itu nitips.com akan memberikan beberapa obat diabetes alami dari bahan tradisional alami yang bisa Anda buat di rumah. Berikut beberapa obat diabetes yang bisa Anda manfaatkan
1. Mengkudu
Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang dapat membtuk alkaloid yang berfunsi untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes. caranya
  • Ambil 1 buah mengkudu
  • Kemudian diblender, setelah itu peras airnya
  • Masukkan air atau ekstrak mengkudu ke dalam gelas
  • Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, Anda juga bisa manambahkan sedikit madu

2. Mengobati diabetes dengan kunyit

Kunyit sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Oleh karena itu, ini bisa menjadi obat diabetes alami yang paling mudah digunakan. Karena sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini, maka kunyit bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes. Cara menggunakannya.
  • ambil 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam.
  • Kemudian rebus dalam satu liter air hingga air mendidih.
  • Saring air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin.
  • Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit tersebut cukup setengah gelas saja.
  • Minumlah secara teratur dua kali dalam satu minggu.
Dengan cara ini, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.

3. Mengobati diabetes dengan tanaman mahkota dewa

Tanaman herbal lainnya yang mampu atasi penyakit diabetes adalah tanaman mahkota dewa. Bahkan kepopuleran tanaman mahkota dewa belakangan ini semakin naik karena manfaatnya yang begitu penting dalam pengobatan berbagai penyakit. Untuk mengobati penyakit diabetes dengan tanaman mahkota dewa juga tidak sulit.
  • Siapkan 3 hingga 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa.
  • Kemudian tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci hingga bersih.
  • Rebus menggunakan air 3 gelas dan terus rebus agar mendidih sampai air hanya tersisa setengah gelas.
  • Minumlah air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit diabetes bisa diatasi.
Anda dapat mencoba tips membuat obat diabetes alami ini sendiri di rumah.

4. Mengobati penyakit diabetes dengan tanaman brotowali

Ini merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu sehingga sangat khas. Khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit membuatnya semakin populer di kalangan masyarakat. Salah satu manfaatnya yang cukup ajaib yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah ini. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat. Caranya.
  • ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm.
  • Tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut.
  • Rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut untuk mengobati penyakit diabetes.
5. Daun kemangi
Daun kemangi merupakan tanaman alami yang dapat mengatasi masalah penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa digunakan sebagai lalapan dan biasa dimakan dengan menggunakan sambal. Dan lebih ikmat lagi, kemangi yang disandingkan dengan akan lele pasti akan sangat menggoda selera. Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah. Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga.
Itulah beberapa ramuan obat diabetes melitus secara tradisional dan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Semoga Artikel ini bisa membantu Anda untuk menyembuhkan penyakit diabetes yang Anda derita



Selamat datang di website resmi obat tradisional yang kini telah hadir obat tradisional penyakit diabetes terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak.
Penjelasan mengenai penyakit diabetes
Penyakit diabetes melitus atau yang biasa disebut kencing manis terjadi ketika kadar gula dalam darah melebihi batas normal. Hal ini disebabkan karena tidak adanya hormon insulin yang diproduksi oleh pangkreas, insulin ini berfungsi sebagai pengubah glukosa menjadi energi. Jika hormon insulin ini tidak ada maka otomatis kadar glukosa atau kadar gula dalam darah terus meningkat, dan terjadilah penyakit kencing manis. Banyak faktor yang bisa menyebabkan penyakit diabetes melitus, diantaranya adalah faktor keturunan, obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, cara hidup dan pola makan yang tidak sehat serta akibat kerusakan sel lainnya seperti kerusakan pangkreas. Segera atasi dengan mengkonsumsi obat diabetes melitus alami ace maxs.
Gejala-gejala umum yang dirasakan oleh penderita diabetes adalah:
  • Banyak kencing terutama pada malam hari
  • Gampang haus dan banyak minum
  • Mudah lapar dan banyak makan
  • Mudah lelah dan sering mengantuk
  • Penglihatan kabur
  • Sering pusing dan mual
  • Koordinasi gerak anggota tubuh terganggu
  • Berat badan menurun terus
  • Sering kesemutan dan gatal – gatal pada tangan dan kaki
Faktor Penyebab Penyakit Diabetes
Berikut ini faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes melitus, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
  • Merokok dan stres
  • Gaya hidup modern yang cenderung mengkonsumsi makanan instan
  • Level kolesterol yang tinggi
  • Angka triglycerid (salah satu molekul lemak) yang tinggi
  • Tekanan darang tinggi
  • Kegemukan/obesitas biasanya terjadi pada usia 40 tahun
  • Faktor keturunan
  • Kerusakan pada sel pankreas
Itulah penjelasan mengenai penyakit diabetes. Apabila saat ini anda terkena penyakit diabetes, maka segeralah lakukan pengobatan diabetes yaitu dengan Ace Maxs. Jangan tunda semua itu sebelum terlambat.

Obat Tradisional Penyakit Diabetes Ace Maxs

aceObat tradisional penyakit diabetes yang kami berikan yaitu dengan Ace Max’s. Kini telah hadir terobosan terbaru produk yang kini telah di pasarkan melalui periklanan di internet yaitu Ace Maxs yang merupakan salah satu produk unggul sebagai minuman kesehatan untuk tubuh. ACE MAX’S adalah produk herbal terbaik dari keajaiban kulit buah manggis dan daun sirsak hasil alam Indonesia untuk kesehatan menyeluruh. Diolah dengan teknologi terkini dan dikendalikan oleh tangan-tangan terampil dari disiplin ilmu, seperti ilmu gizi, kesehatan dan teknologi makanan-minuman, sangat tepat menjadi produk herbal alami pilihan untuk kesehatan Anda dan keluarga.
Inilah kandungan terbaik dari ace maxs :
Kulit Manggis
Kulit manggis mengandung senyawa aktif xanthone yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sebagai pencegahan radikal bebas. Selain itu, zat xanthone juga dapat mengurangi resistensi insulin yang merupakan salah satu penyebab terjadinya penumpukan glukosa menjadi penyakit diabetes melitus. Obat herbal diabetes melitus tanpa operasi Ace maxs sangat bermanfaat untuk menstabilkan kembali jumlah kadar gula dalam darah.
Manfaat kulit buah manggis:
Buah ini berkhasiat mengatasi penyakit yang dianggap berbahaya seperti diabetes melitus, kanker, arthritis, Alzheimer, penyakit jantung, dan lainnya. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthone yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan seperti di atas.
Salah satu penyakit kronis yang banyak diderita manusia adalah diabetes. Dan untuk membantu proses penyembuhan disarankan mengkonsumsi buah manggis yang mengandung zat-zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan zat yang mengurangi kelebihan gula dalam darah.
Daun Sirsak
Daun sirsak yang mempunyai kemampuan ekstra yang dapat menurunkan dan menjaga agar kadar gula dalam darah ada dalam angka normal yang berkisar antara 70 mg/dl ini masih menjadi penelitian. Namun beberapa penelitian medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Karena telah dilakukan penelitian yang ternyata daun sirsak memiliki sifat hipoglikemik yakni menurunkan kadar gula dalam darah. Sebuah penelitian yang dilakukan untuk membuktikan mekanisme kerja antidiabetes ekstrak daun sirsak tersebut dilakukan pada regenerasi sel islet pada kelenjar pankreas hewan percobaan tikus. Hasil itu memberikan harapan, pemakaian ekstrak daun sirsak dapat memperbaiki fungsi kelenjar sebagai penghasil insulin yang diperlukan oleh penderita diabetes.
Manfaat daun sirsak :
  • Menghambat mutasi gen, pertumbuhan bakteri, perkembangan virus, perkembangan parasit, dan pertumbuhan tumor
  • Menurunkan kadar gula, demam, dan tekanan darah tinggi
  • Membantu menguatkan syaraf, meningkatkan produksi asi pada ibu hamil, melebarkan pembuluh darah, menyehatkan jantung, meredakan nyeri, mengurangi stess, serta merileksasi otot
  • Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan
  • Dapat menekan peradangan
Khasiat kedua tersebut yang terkandung dalam obat tradisional penyakit diabetes ace maxs, kini bisa anda peroleh dengan hanya mengkonsumsi obat ace maxs yang diolah dengan sangat cermat memadukan khasiat kulit manggis dan daun sirsak. Diolah hanya dari bahan herbal dengan tambahan rosella hitam yang baik untuk maag (bersifat mengurangi keasaman) dan madu murni untuk pengawet alaminya. Karena tidak mengandung bahan kimia maka ace maxs aman digunakan dalam pengobatan diabetes oleh siapapun.

Testimoni Basya Arifin Cahyo pengguna kemampuhan Obat Tradisional Penyakit Diabetes

Nama : Basya Arifin Cahyo
Umur : 42 tahun
Asal : Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan
Profesi : Pegawai Swasta
Penyakit : Diabetes Melitus
Sudah 3 tahun saya sakit diabetes melitus, dan sudah minum obat dokter untuk mengobati penyakit ini sejak pertama jatuh sakit. Saya juga tetap menjaga pola makan dan berolah raga. Memang diabetesnya belum terlalu kronis tetapi kalau tidak dijaga maka sangat berbahaya untuk kesehatan saya. Dan sekarang saya kombinasikan antara obat dokter dengan ACE MAX’S. Saya minum obat dokter dulu, selang dua jam kemudian baru saya minum ACE MAX’S. Baru habis 3 botol ACE MAX’S saya sudah merasakan khasiatnya, badan terasa vit, rasa kantuk hilang, rasa haus terus menerus juga hilang, masuk botol ke-6 obat-obatan dokter perlahan-lahan saya kurangi frekuensi minumnya. Kini saya sudah minum 10 botol ACE MAX’S dan diabetes normal. Untuk menjaga, saya tetap minum sehari 2 kali 35 ml dan perbanyak minum air putih.
Testimoni Rustiningsih Alawiyah pengguna Obat Diabetes Melitus Herbal
Nama : Rustiningsih Alawiyah
Umur : 43 tahun
Asal : Jakarta
Profesi : Pengusaha
Penyakit : Diabetes Melitus
Sebagai seorang pengusaha sukses Rusti merasa pola hidup yang dijalankannya sudah sesuai dengan ilmu-ilmu yang ditulis para pakar kesehatan dalam berbagai media massa mengenai hidup sehat, tetapi apa yang terjadi, setelah melakukan pemeriksaan medis hasilnya menunjukkan Rusti menderita diabetes melitus. ”Saya tetap positif walau hasil laboratoriumnya positif juga,’’ ujarnya singkat saat berbincang dengan salah seorang staf ACE MAX’S ketika tim ACE MAX’S menyambangi kediamannya untuk mengantarkan produk ACE MAX’S yang dipesannya. Seminggu kemudian kami mendapat kabar bahwa kesehatan Rusti telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. ”Saya minum sangat intens, setiap hari 35 – 70 ml, perlahan namun pasti karena saya paham bahwa cara kerja herbal berbeda dengan obat kimia, herbal butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kalau obat kimia saat itu diminum, saat itu juga terasa efeknya atau khasiatnya. Setelah 12 botol saya periksa lab lagi dan hasilnya diabetes saya normal.
Itulah bukti nyata khasiat obat Ace Maxs untuk pengobatan penyakit diabetes yang efektif dan tidak akan menimbulkan efek samping. Pengobatan dengan ace maxs adalah solusi yang terbaik karena akan langsung menurunkan gula darah berlebih. Ini berbeda dengan kemoterapi atau operasi yang masih memunculkan resiko di kemudian hari. Langsung saja Anda pesan obat ace maxs sekarang juga.


Senin, 02 April 2040

Obat Tradisional Kencing Manis

Obat Tradisional Kencing Manis

Obat tradisional kencing manis, Ampuh dan Mujarab mempunyai kandungan anti oksidan tinggi dan multi khasiat tinggi mengobati secara efektif dari dalam.

Penyakit kencing manis atau dalam bahasa medis disebut penyakit diabetes melitus, merupakan penyakit yang sangat di takuti karena secara perlahan akan membuat bagian tubuh yang terkena luka bisa membusuk bahkan tidak sedikit yang harus diamputasi agar supaya luka yang membusuk tidak merambat kebagian lainnya.
Penyakit yang satu ini termasuk jenis penyakit kronis yang tanda awalnya yaitu meningkatnya kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh. Organ tubuh yang terganggu adalah pankreas yang mana sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pankreas sudah tidak mampu memproduksi hormon insulin dalam memenuhi kebutuhan tubuh.

Obat Tradisional Kencing Manis

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai Obat Tradisional Kencing Manis diantaranya adalah kulit manggis, daun sirsak, bunga rosella, sarang semut dan lainnya.
Berikut adalah penjelasan mengenai Obat Tradisional Kencing Manis yang bisa Anda manfaatkan sebagai media pengobatan alternatif:

Manfaat sarang semut sebagai bahan dasar Obat Tradisional Kencing Manis

Di dalam sarang semut terdapat kandungan polifenol, antioksidan, glikosida. Oleh karenanya, sarang semut ini juga baik dikonsumsi oleh mereka yang sehat guna menjaga sistem kekebalan tubuh.

Manfaat kulit manggi sebagai Obat Tradisional Kencing Manis

Manfaat kulit manggis bagi penderita penyakit kencing manis adalah untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang disebabkan karena tidak berfungsinya organ pankreas. Kulit manggis mengandung zat xanthone yang sangat baik untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, maka salah satu manfaat kulit manggis disini adalah untuk mengurangi resistensi insulin pada penderita kencing manis. Xanthone dan flavonoid yang terdapat di  dalam dalam kulit manggis bersifat antioksidan.
Antioksidan super ini melindungi serta mencegah sel beta pankreas rusak akibat radikal bebas. Sel tersebut akan mengalami regenerasi sehingga kembali memproduksi insulin yang cukup untuk menurunkan kencing manis. Sebagai senyawa antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh, maka ekstrak kulit manggis pun berkhasiat sebagai anti radang, anti bakteri, dan juga sebagai anti kanker. Pada penderita diabetes, organ pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin secara normal.

Manfaat daun sirsak sebagai Obat Tradisional Kencing Manis

Seorang ahli kesehatan menyatakan bahwa manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes masih belum teruji secara klinis. Jadi penelitian tersebut masih tergolong baru dan masih harus dilakukan uji coba lebih lanjut. Tetapi dalam banyak penelitian secara medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Maka karena itu penelitian ini memberikan satu harapan baik bagi para penderita diabetes di Indonesia yang kini jumlahnya sudah mencapai angka 21,3 juta orang. Kita berdoa mudah-mudahan saja pra ilmuan mampu mengembangkan hasil penelitiannya ini.

Produk Obat Tradisional Kencing Manis

Produk Obat Tradisional Kencing Manis rekomendasi yang ampuh juga aman dikonsumsi adalah obat herbal ace maxs. Ace maxs yang merupakan obat herbal yang dibuat dari bahan alami pilihan yang sudah terbukti dan teruji dalam mengatasi penyakit kencing manis. Bahan bahan alami yang terkandung didalam obat hebral ace maxs diantaranya Kulit manggis, daun sisrsak, bunga rosela dan juga madu murni yang aman untuk pengidap penyakit kencing manis. Untuk informasi pemesanan obat herbal ace maxs, klik: Cara pemesanan
Paduan antara kulit manggis dan daun sirsak dalam mengatasi penyakit kencing manis sangatlah efektif, kulit manggis yang berperan sebagai penetralisir kencing manis dalam tubuh dan mengembalikan kinerja pankreas dalam memproduksi hormon insulin, sedangkan kinerja dari daun sirsak adalah menjaga organ tubuh dari serangan sel berbahaya atau perusak, seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyakit kencing manis bisa mengakibatkan komplikasi penyakit diantaranya: Penyakit kardiovaskular dan stroke, Hipertensi, Penyakit ginjal, Kerusakan saraf, Kerusakan penglihatan, Kadar kolesterol tinggi dan Infeksi kulit. Dan kelebihan dari daun sirsak ini adalah mengencerkan darah sehingga mencegah terjadinya penyakit hipertensi, membuang radikal bebas dalam darah serta flak yang mengendap dalam pembuluh darah yang mengakibatkan penyakit stroke. Untuk informasi pemesanan obat herbal ace maxs, klik: Cara pemesanan

Testimoni Ace maxs Obat Tradisional Kencing Manis

Berikut adalah testimoni Obat Tradisional Kencing Manis dengan obat ace maxs yang berhasil kami interview dari pengguna obat herbal ace maxs:
Nama: Basya Arifin Cahyo
Umur : 42 tahun
Asal: Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan
Profesi: Pegawai Swasta
Penyakit: Diabetes Melitus
Sudah 3 tahun saya sakit diabetes melitus, dan sudah minum obat dokter untuk mengobati penyakit ini sejak pertama jatuh sakit. Saya juga tetap menjaga pola makan dan berolahraga. Memang diabetesnya belum terlalu kronis tetapi kalau tidak dijaga maka akan sangat berbahaya untuk kesehatan saya. Dan sekarang saya kombinasikan antara obat dokter dan obat penyakit Ace Maxs. Saya minum obat dokter dulu, selang dua jam kemudian baru saya minum Obat Penyakit Ace Maxs. Baru habis 3 botol obat penyakit Ace Maxs saya sudah merasakan khasiatnya, badan terasa fit, rasa kantuk hilang, rasa haus terus menerus juga hilang. Masuk botol ke-6 obat-obatan dokter perlahan-lahan saya kurangi frekuensi minumnya. Kini saya sudah minum 10 botol Ace Maxs dan diabetes kembali normal. Untuk menjaga saya tetap minum sehari 2 kali 35 ml dan memperbanyak minum air putih.

Obati Diabetes dengan Telur Ayam Kampung

26 Sepember 08 | 02:46
BERKAS PENYERTA (1)

 [-lead-]Diabetes adalah suatu penyakit di mana kadar gula sederhana (glukosa) di dalam darah tinggi karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara cukup.

Banyak orang yang masih mengganggap penyakit diabetes merupakan penyakit orang tua atau penyakit yang hanya timbul karena faktor keturunan. Padahal, setiap orang dapat mengidap diabetes, baik tua maupun muda, termasuk Anda. Namun, yang perlu anda pahami adalah anda tidak sendiri[-/lead-].

Sangat disayangkan bahwa banyak penderita diabetes yang tidak menyadari dirinya mengidap penyakit yang lebih sering disebut penyakit gula atau kencing manis. Hal ini mungkin disebabkan minimnya informasi di masyarakat tentang diabetes terutama gejala-gejalanya.

Sebagian besar kasus diabetes adalah diabetes tipe 2 yang disebabkan faktor keturunan. Tetapi faktor keturunan saja tidak cukup untuk menyebabkan seseorang terkena diabetes karena risikonya hanya sebesar 5%. Ternyata diabetes tipe 2 lebih sering terjadi pada orang yang mengalami obesitas alias kegemukan akibat gaya hidup yang dijalaninya.

Banyak jenis obat dan terapi yang sudah muncul di dunia kedokteran dan juga tradisional. Berikut adalah salah satu tips mengobati penyakit diabetes dengan bahan telur ayam kampung.Seorang mantan pengidap diabetes Nur (50), pegawai Pengadilan Negeri Malang menceritakan pengalamannya kepada Shakti FM, Kamis (25/09), diatas kereta Gajayana dari Malang menuju Yogyakarta.

Setelah beberapa tahun mengidap sakit diabetes, yang disertai penurunan berat badan yang sangat cepat, Nur mendapatan tips mengobati penyakitnya dari seorang warga negara Jepang. Berikut penuturannya.

Bahan :
1. 2 botol cuka Apel Import ( Vinegar Aple) ukuran kaleng coca cola
2. 3 butir telur ayam kampung
3. madu
4. air putih secukupnya

Cara membuat :
- Tuangkan vinegar apel ke dalam wadah ( non logam )
- redam 3 buah telur ayam kampung ( bersama cangkagnya ) yang telah dicuci selama 42 jam didalam vinegar apel
- setelah 42 jam direndam, cangkang telur akan hancur, kemudian keluarkan seluruh isi telur dari pigmen ( kulit ari ) aduk sampai rata dengan vinegar apel.

Cara minum :
- minum sebanyak 2 sendok makan setiap pagi bangun tidur sebelum makan apapun, campur dengan madu secukupnya, dan air putih satu gelas. Usahakan setelah minum obat ini langsung sikat gigi, atau untuk lebih amannya minum menggunakan sedotan.
- minum sebanyak 4 sendok makan sebelum tidur, campuran sama seperti diatas. Usahakan setelah minum sikat gigi atau, untuk lebih amannya minum menggunakan sedotan. Dan jangan makan apapun sampai anda tertidur.

Demikian tips untuk mengobati penyakit diabetes, semoga bermanfaat.(epa)

Cara Mengobati Diabetes dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami


Tentunya anda sering mendengar penyakit diabetes menyerang orang di sekitar anda. Sebagaimana kita ketahui bahwa diabetes atau kencing manis disebabkan oleh tubuh yang kekurangan insulin, dan pada akhirnya kadar gula dalam darah naik. Umumnya diabetes disebabkan oleh faktor genetik. Jadi, jika orang tua anda terkena kencing manis, besar kemungkinan bagi anda terserang penyakit ini. Tetapi bukan hanya itu faktor penyebabnya. Banyak masalah kesehatan lain yang memicu diabetes seperti hipertensi, kegemukan (obesitas), kerusakan sel pankreas, tingkat kolesterol jahat tinggi dalam tubuh, kebanyakan asupan makanan instan, malas berolahraga, depresi, merokok, infeksi pada tubuh, obat-obatan, dll. Baca artikel sebelumnya, tentang cara menurunkan hipertensi secara alami.


Cara Mengobati Diabetes dengan Ramuan Tradisional
sumber gambar: orthotic.ca

Makanan yang harus dihindari oleh Penderita Kencing Manis (diabetes)

Bagi para penderita diabetes harus menghindari makanan atau minuman dengan kadar gula tinggi, seperti teh manis. Hal lain yang tidak boleh dilakukan adalah tidur setelah makan, karena lemak dan karbohidrat perlu dibakar dan tidak menumpuk dalam tubuh sehingga memicu diabetes. Hindari juga minuman bersoda, karena mengandung kadar gula yang tinggi. Gorengan (kudapan yang digoreng) juga perlu dihindari, karena kolesterol yang ada di dalamnya dapat memicu diabetes. Penderita diabetes juga harus mengurangi makan nasi, atau menggantinya dengan kentang. Makanan pedas, daging, dan ikan laut juga harus dijauhkan dari penderita penyakit ini.

Gejala penyakit kencing manis (diabetes)


- Air kencing mengandung gula (dikerubuti semut).
- Perut mudah lapar.
- Nafas terasa sesak.
- Sulit untuk tidur dan mulut terasa mengering.

[Baca: 16 Makanan dan Minuman Pereda Stres]
- Sering mengalami kesemutan.
- Cepat merasa lelah.
- Sering kencing pada malam hari.

Cara Mengobati Diabetes dengan ramuan tradisional


Maksud pengobatan ini adalah menurunkan kadar glukosa penderita kencing manis, sehingga turun menjadi normal. Pengobatan ini juga bertujuan untuk mencegah kompikasi akibat penyakit kencing manis. [Baca juga: Ramuan Alami Untuk Menyembuhkan Asam Urat]

1. Menurunkan kadar gula dalam darah menggunakan Buncis

Zat yang terdapat dalam buncis dapat meningkatkan produksi insulin. Ini berarti menurunkan kadar gula darah. Jadi, perbanyak makan buncis.

2. Mengobati diabetes secara alami dengan biji jamblang

Siapkan bahan berupa 13 biji jamblang dan 2 gelas air. Biji jamblang ditumbuk hingga halus, kemudian rebus ke dalam 2 gelas air. Biarkan hingga air tersisa 1 gelas saja. Saring ramuan tersebut, minum sebanyak 3 kali sehari.

3. Mengobati diabetes menggunakan sambiloto, brotowali dan kumis kucing

Siapkan daun sambiloto dan kumis kucing, masing-masing sebanyak 7 lembar. Sediakan juga batang brotowali sepanjang 6 cm. Cuci semua bahan, kemudian potong-potong dan rebus ke dalam 3 gelas air. Biarkan hingga air tersisa 2 gelas. Minum ramuan tradisional ini sebanyak 2 kali sehari.

4. Mengobati diabetes dengan Mengkudu

Mengkudu bermanfaat untuk memperbaiki reseptor insulin. Parut 2 buah mengkudu yang matang, kemudian peras dan disaring menggunakan kain bersih. Ramuan tradisional ini dapat anda minum supaya kadar gula darah anda normal.


Obat Alami untuk mengobati Kencing Manis
sumber gambar: eddy2099.com

5. Mengatasi diabetes dengan Pare

Kandungan yang terdapat di dalam pare dapat memperbaiki sel beta pankreas. Haluskan 200 gr pare menggunakan blender. Anda perlu mengkonsumsinya dalam dosis tepat, karena meminumnya secara berlebihan dapat menyebabkan diare.

6. Sering mengkonsumsi Ginseng

Selain untuk meningkatkan stamina tubuh, ginseng juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

7. Menambahkan Kayu manis ke dalam masakan

Kayu manis punya kemampuan menghambat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tambahkan kayu manis ke dalam masakan anda, untuk memperoleh manfaatnya.

Obat alami diabetes melitus atau kencing manis

Diabetes melitus (DM) merupakan suatu kelompok penyakit metabolik dengan karakteristik hiperglikemia (meningkatanya kadar gula darah) yang terjadi karena kelainan sekresi insulin, kerja insulin atau keduanya.
Diabetes mellitus atau kencing manis merupakan penyakit yang tergolong berbahaya bagi penderitanya, karena apabila tidak segera diobati akan menyebabkan kerusakan pada organ – organ vital seperti; mata, jantung dan bahkan dapat menyebabkan impotensi.
Adapun penyebab penyakit diabetes atau kencing manis adalah adanya gangguan fungsi pancreas dan ginjal, sehingga tidak sempurna dalam mencerna gula, sedangkan gula yang tidak tercerna tersebut akhirnya keluar bersama air seni penderita penyakit tersebut.
Gejala Diabetes Mellitus / Kencing manis adalah sbb;
  • Badan lemas dan gatal gatal
  • Mata kadang kabur kadang terang
  • Ujung jari sering kesemutan
  • Air kencing bergula sehingga dikerubuti semut
  • Badan makin kurus
  • Mudah lapar dan sering buang air kecil
  • Mulut terasa kering
  • Sesak nafas
  • Susah tidur dan
  • Jika terkuka maka luka tersebut sulit untuk sembuh
Tips bagi penderita Diabetes Mellitus / Kencing manis ;
  1. Hindari makan / minum yang mengandung gula
  2. Perbanyak makan buah, sayuran, kedelai dan tahu
  3. Hindari makanan pedas
  4. Hindari mengkonsumsi ikan laut dan daging
  5. Dilarang keras minum minuman keras
  6. Kurangi makan nasi, diganti kentang
  7. Lakukan olahraga ringan secara teratur
Beberapa obat alami diabetes mellitus / kencing manis ;
Ramuan 1
Bahan bahan
  • 150 gram daun murbei
  • 150 gram meniran
  • 150 gram tanaman kumis kucing
  • 150 gram petai cina
  • 150 gram daun pegagan
Cara membuatnya yaitu; semua bahan direbus dengan 3 liter air hingga tersisa 1 liter dan setelah itu minumlah 3 kali 1 gelas sehari. Minumlah ramuan tersebut setiap hari sampai sembuh.
Ramuan 2
Bahan bahan 
Cara membuatnya yaitu; blimbing wuluh diiris tipis tipis, mentimun diparut. Semua bahan direbus menjadi satu dengan lima cangkir air dan tunggu sampai menjadi 4 cangkir. Dosisnya diminum 3-4 kali sehari dan diminum setiap hari.
Buah belimbing juga dapat digunakan sebagai obat penderita diabetes mellitus caranya dengan perbanyak makan muah belimbing baik yang matang ataupun yang masih muda dan dimakan setelah makan pagi dan sore.

Tiada ulasan: