Ahad, 10 April 2016

MUNGKIN BOLEH MEMBANTU...SEMUA DENGAN IZIN ALLAH 3

LUAR BIASA !!! TERNYATA SAYURAN INI MEMILIKI KANDUNGAN GIZI YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN. Jangan Lupa Di Bagikan Ya..!


Pakis yaitu tanaman berupa rumpun, yang umumnya tumbuh baik didaerah kering serta lembab serta dibawah lingkungan yang teduh. Waktu musim seminya (sekitaran April dan Mei), pakis akan menumbuhkan tunas daun muda yang masihlah kuncup dengan bentuk ujung daun melengkung yang serupa dengan kepala biola. Daun pakis muda yang dapat digunakan sebagai sayur biasanya sebelum daun itu jadi mekar.


Pakis bertangkai hijau tua yang memiliki ukuran sekitaran 4 cm, dengan meraih ketinggian sekitaran 10-12 cm dari permukaan tanah. Tunas ditutupi dengan sisik berwarna coklat, yang perlu dikerok dahulu sebelumnya dimasak. Daun pakis muda rasanya lembut, dengan rasa yang serupa dengan asparagus, atau buncis dengan struktur yang renyah.

Sayur pakis (Diplazium esculentum), banyak di kenal dibeberapa negara sebagai sayuran, umpamanya India, Nepal, sampai dibeberapa daerah di Amerika serta Kanada. Di indonesia sendiri daun pakis muda telah lama digunakan sebagai sayuran yang cukup disukai, lantaran rasa serta teksturnya yang unik serta lezat.

Manfaat tunas daun Pakis untuk kesehatan

Pakis rendah kalori serta Memiliki kandungan Omega 3

Pakis mempunyai banyak kandungan nutrisi utama, tetapi Tunas pakis muda keriting cuma memiliki kandungan 34 kalori per 100 g. Walau sekian, pakis mempunyai profil gizi yang berkwalitas tinggi, seperti terbagi dalam manfaat antioksidan, vitamin, dan senyawa utama lain yakni omega-3 serta omega-6.

Tinggi vitamin A

Daun pakis segar begitu tinggi antioksidan vitamin A, serta karoten. 100 g pakis memiliki kandungan 3617 IU atau 120% keperluan harian vitamin A yang direferensikan. Vitamin A yaitu anti-oksidan alami kuat serta dibutuhkan oleh badan untuk melindungi integritas kulit serta membran lendir. Vitamin A juga adalah vitamin yang begitu utama untuk pandangan. Studi penelitian tunjukkan kalau makanan yang kaya vitamin A alami akan menolong tubuh terlindungi dari kanker paru-paru serta kanker rongga mulut.

Mengandung senyawa flavonoid

Pakis yaitu sumber yang begitu baik dari banyak senyawa flavonoid poli-fenolik alami, seperti Alfa karoten serta Beta karoten. Karoten pada badan mengkonversi ke vitamin A.

Pakis Tinggi vitamin C

Rasa pakis yang manis serta unik datang dari tingginya vitamin C. 100 g daun pakis segar memiliki kandungan 26, 6 mg atau 44% dari yang dibutuhkan badan dalam satu hari. Vitamin C vitamin larut air yang mungkin sebagai anti-oksidan. Bersama dengan senyawa flavonoid seperti karoten, Vitamin A membantu mencegah radikal bebas berbahaya, dan perlindungan dari kanker, peradangan, batuk, virus flu serta demam.

Memiliki kandungan kalium tinggi

Tunas daun pakis yaitu sumber yang begitu baik dari mineral serta elektrolit, terlebih kalium, zat besi, mangan serta tembaga. 100 g tunas pakis fresh memiliki kandungan 370 mg atau 7% dari level kalium yang diperlukan /hari. Kalium adalah elektrolit yang baik untuk jantung, yakni yang bakal menolong untuk kurangi desakan darah serta detak jantung dengan melawan resikonya dari sodium.

Kaya beberapa jenis dari vitamin B Kompleks

Bukan hanya itu, pakis juga kaya vitamin esensial yang paling diperlukan oleh badan, yakni sebagian vitamin dari grup vitamin B. Sebagian dari vitamin B kompleks itu yaitu seperti niacin, riboflavin, serta thiamin.

Kandungan gizi lengkap tunas daun pakis (Matteuccia struthioreris) muda mentah segar.

Nilai gizi per 100 g – Presentasi Nilai Gizi (RDA)
 (Sumber : USDA)

Daya 34 Kcal 1, 7%
Karbohidrat 5, 54 g 4%
Protein 4, 55 g 8%
Keseluruhan Lemak 0. 40 g 2%
Kolesterol 0 mg 0%
Vitamin
Niacin 4, 980 mg 31%
Riboflavin 0. 210 mg 16%
Thiamin 0. 020 mg 1, 5%
Vitamin A 3617 IU 120, 5%
Vitamin C 26, 6 mg 44% Elektrolit
Sodium 1 mg 1%
Kalium 370 mg 8%
Mineral
Kalsium 32 mg 3%
Tembaga 0. 320 mg 35, 5%
Besi 1, 31 mg 16%
Magnesium 34 mg 8, 5%
Mangan 0. 510 mg 22%
Selenium 0, 7 mcg 1%
Zinc 0. 83 mg 7, 5%
Phyto-nutrisi
Karoten-ß 2040 ug –
Karoten-α 261μg -
Cara mengolah, memilih dan peyimpanan Pakis

Untuk memperoleh tunas Pakis, pilih hanya yang masihlah fresh yang ditandai dengan ciri hijau jelas, tegas, melingkar erat. Janganlah beli pakis yang telah mekar serta besar, lantaran sudah jadi kayu serta keras.

Tunas atau daun pakis muda mesti dipakai waktu masihlah segar, bila tak taruh dalam lemari es dalam kondisi terbungkus plastik, dengan setelan kelembapan yang relatif tinggi bakal tetaplah segar sampai 2-3 hari.

Sebelumnya dimasak, kerik sisi-sisik coklat pada tunas dengan memakai kuas atau kain. Potong batang terlebih ujungnya yang melingkar, buang sisi bawah yang telah mengeras. Bersihkan bersih semuanya sisi dengan air dingin. Lalu pakis di rebus dengan air asin/air garam sepanjang 1-2 menit. Tiriskan serta buang airnya. Sistem ini dapat diulang dua hingga tiga kali untuk menyingkirkan rasa pahit serta lendir.

Pakis mempunyai struktur yang renyah. Pakis segar biasanya dapat dimasak dengan seperti yang dikerjakan pada asparagus. Overcook bakal bikin pakis jadi lembut serta lembek. Pakis dapat juga dikukus, ditumis, digoreng, atau digabung dengan sayuran, kacang-kacangan, atau makanan laut.

Keamanan makan Pakis

Tak semuanya jenis pakis yang banyak tumbuh di hutan pas untuk mengkonsumsi manusia. Pemakaian periode panjang makan beragam jenis pakis liar diketemukan bisa mengakibatkan kanker perut serta kerongkongan. Pakis jenis Pteridium aquilinum disebutkan punya potensi lebih tinggi mengakibatkan kanker ini. Cuma pakis jenis ostrich yang bebas dari senyawa beracun penyebab kanker. Karenanya, yakinkan pakis yang akan anda masak yaitu jenis yang aman, dan harus dikonfirmasi oleh tubuh pangan atau petani yang berkompeten dengan pakis


Luar Biasa !!! Buah Kurma Sangat Banyak Khasiatnya Sehingga Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan.

.

Siapa orang tidak kenal dengan buah kurma? Buah yang telah populer di kelompok orang-orang dunia terutama untuk orang muslim. Buah kurma telah umum ada dalam tiap-tiap acara berbuka puasa. Buah ini telah jadi makanan pokok pada tiap-tiap bln. ramadhan atau waktu berpuasa.

Kurma dipercaya datang dari daerah sekitaran teluk persia. Bukan sekedar bisa tumbuh di daerah jazirah arab, namun kurma telah menebar dapat juga di budidayakan di benua Eropa serta Amerika. Hal yang menarik dari pohon kurma yaitu makin tandus tanah yang dipakai untuk menanam pohon itu malah makin subur serta lebih manis.

Buah kurma bisa disimpan dalam tempo yang cukup lama, meskipun disimpan kurun waktu yang lama nyatanya tak kurangi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Hingga buah kurma bisa disiapkan sebagai makanan untuk perjalanan yang panjang.


Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Nutrisi yang terdapat dalam kurma :

Sumber energi (Karbohidrat), gula serta serat yang baik.
Zat mineral seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, pottasium, magnesium, serta zinc.
Memiliki kandungan vitamin A serta K.
Memiliki kandungan thiamin, riboflavin, niacin, folate.
Manfaat yang kita dapat dalam mengonsumsi kurma yaitu seperti berikut :

Mencegah Alergi

Ini yang menarik dari buah kurma, yakni mempunyai kandungan sulfur organik di dalamnya. Elemen ini bukanlah elemen yang bisa diketemukan buah-buah umumnya, elemen ini begitu berguna untuk kesehatan dengan kurangi reaksi alergi serta alergi musiman. Kurma adalah cara paling baik untuk kurangi timbulnya alergi karena dampak sulfur yang datang dari kurma itu.

Mencegah Anemia

Buah kurma mempunyai kandungan mineral yang tinggi, hingga begitu berguna untuk bebagai jenis kesehatan. Zat besi yang terdapat dalam kurma berguna juga untuk penderita anemia serta jadikan ini suplemennya. Kandungan zat besi pada kurma bisa menyeimbangkan kekurangan zat besi pada pasien anemia. Tidak hanya menyeimbangkan kekurangan dapat juga tingkatkan daya serta tenaga serta saat itu juga kurangi rasa lelah dan lesu.

Menghindar Masalah Usus

Konsumsi buah kurma dengan cara teratur bisa menghalangi perkembangan organisme patologis serta menolong merangsang bakteri yang berguna untuk usus. Untuk permasalahan pencernaan, asam amino yang terdapat dalam kurma berguna sebagai merangsang pencernaan makanan serta bikin pencernaan lebih efektif. Hingga nutrisi yang terserap semakin lebih maksimal.

Menyehatkan dan Memperkuat Tulang

Kandungan mineralnya yang begitu tinggi jadikan kurma sebagai makanan untuk menguatkan tulang serta melawan penyakit penuaan tulang (osteoporosis).

Mencegah Konstipasi

Kurma digolongkan sebagai makan pencuci mulut, hingga kerap dikonsumsi oleh orang yang menanggung derita konstipasi (sulit untuk buang air besar). Langkahnya rendamlah kurma didalam air semalaman. lalu konsumsilah kurma itu, hal semacam ini jadikan kurma sebagai sirup penawar yang jadikan hasil lebih maksimal. Lantaran seratnya yang tinggi bisa membuat lancar buang air besar.

Masalah Se*ksual

Bila rasakan lemah syahwat coba untuk konsumsi kurma, penelitian tunjukkan kalau kurma bermanfaat maka dari itu. Rendamlah buah kurma dalam susu kambing semalaman selanjutnya di campur dengan madu. Kombinasi itu jadi pensuplai daya tahan se*ksual.

Menjaga Kesehatan Jantung

Bila kurma di rendam semalaman lalu ditumbuk saat pagi harinya serta di makan jadi bakal tunjukkan dampak positif pada jantung yang lemah. Zat Pottasium yang terdapat di dalamnya dapat juga kurangi kemungkinan terserang stroke serta penyakit yang lain yang terkait dengan jantung.

Melindungi Kesehatan Syaraf

Kandungan yang terdapat dalam kurma membuatnya makanan yang ideal untuk tingkatkan kesehatan serta manfaat syaraf. Pottasium yaitu bahan paling utama dalam tingkatkan responsif serta tingkatkan kecepatan tanggapan serta kesiagaan otak.

Tingkatkan Energi

Kandungan gula alaminya yang tinggi seperti glukosa, fruktosa, sukrosa bisa jadikan kurma jadi camilan yang oke untuk yang membutuhkan daya penambahan dengan cepat. Kurma juga oke untuk cemilan penghilang rasa kantuk.

Menaikkan Berat Badan

buah kurma diikutsertakan sebagai makanan yang memiliki kandungan pola makan sehat. Kandungannya yang begitu berguna, bila di konsumsi dengan mentimun akan menyeimbangkan berat badan tetap normal serta tidak terlalu kurus. Bila kita mempunyai badan yang kurus serta menginginkan tingkatkan berat badan, maka makanlah kurma secara teratur.

Buah kurma adalah buah yang biasa dikonsumsi oleh Rasulullah SAW. Jadi bila kita punya kebiasaan untuk konsumsi buah kurma sama




Tidak Disangka Air Rebusan Jagung Boleh Mengubati Darah Tinggi, Diabetes Dan Merawat BUAH PINGGANG !! ((SILA Kongsi))

rebusan jagung

Tidak Disangka Air Rebusan Jagung Boleh Mengubati Darah Tinggi, Diabetes Dan Merawat BUAH PINGGANG !! ((SILA Kongsi))

Air rebusan jagung sebenarnya berguna untuk merawat beberapa jenis penyakit, salah seorang daripada mereka adalah untuk mengubati tekanan darah tinggi / tekanan darah tinggi, kencing manis, merawat batu karang, batu karang menyembuhkan tekanan, dan untuk menghentikan tabiat kencing malam kanak-kanak.

1. Air rebusan jagung untuk mengubati tekanan darah tinggi
– Bahan ini 5-7 diperlukah tongkol jagung muda dan 1 segelintir jagung sutera
– Semua bahan yang direbus dengan air untuk 110 ml
– Tekanan jagung kuahnya, dan minum setiap hari selama 7 hari.
2. Air rebusan jagung untuk pesakit kencing manis
– Rebus jagung tanpa mengeluarkannya dari pihak pemegang dan ia mengiktiraf taman kegunaan
– Selepas minuman jagung memasak air masak dengan kerap sebanyak dua hingga tiga kali seminggu
– Dengan ketekunan, anda akan berasa keputusan.
3. Air rebusan jagung berhenti kencing malam dalam rutin kanak-kanak
– Bahan-bahan yang diperlukan 1 segelintir jagung sutera
– Tuangkan minuman 1 cawan jagung dan jagung sutera teh sebelum tidur.
– Elakkan penggunaan berlebihan jagung sutera, kerana membebaskan jagung rambut mengurangkan tekanan darah dengan menarik tempoh yang singkat.
4. Air rebusan jagung untuk merawat tekanan batu karang
– Bahan diperlukah 4 tongkol jagung, jagung sutera dan meninggalkan 1 segelintir segar 8 keping porselin Keji.
– Semua bahan-bahan yang direbus di dalam air 110 ml
– Tekanan jagung kuahnya, dan minum setiap hari.
– Apabila batu karang telah dikeluarkan (dalam bentuk buih, manik atau batu-batu kecil), berhenti penyembuhan.
– Kemudian teruskan dengan herba dari misai kucing herba dan meniran.
– Langkah-langkah untuk membuat, tuangkan mendidih daun misai kucing dan 30 gr meniran daun dengan air panas, kemudian minum air.
5. Air rebusan jagung untuk mengubati batu karang
-Bahan Diperlukah The jagung cob muda 5 dan misai 5 g herba kucing segar.
Bahan sepenuhnya direbus dengan air 110ml.
-Saring Sup jagung dan minum setiap hari selama 2 minggu.
(Visited 36,182 times, 5 visits today)

Amerika Merahasiakan Bertahun-Tahun Obat Kanker, Ternyata Bahannya di Impor dari Negara Kita..!!!

Dr. Cynthia Jayasuriya
Ini pengalaman saya sendiri, sembuh dari kanker dengan singkong. Mudah-mudahan pengalaman ini berguna untuk beberapa orang.
Saya menderita kanker kandung kemih stadium 2, sesudah tujuh th. menderita kanker di urethra.
Ginjal, urethra dan sebagian dari kandung kemih sudah diangkat. Lalu saya melakukan radiasi di bagian perut.
Saya merasa sehat selama tujuh th.. Saya lakukan kontrol teratur masing-masing th.. Pada th. ke tujuh ini, ada darah dalam urine saya yang kenyataannya karena oleh berkembangnya lagi sel kanker di kandung kemih. Kanker baru itupun diangkat lagi. Tetapi bagaimana apabila kanker ini berkembang lagi?
Dari internet saya dapatkan informasi tentang penggunaan biji aprikot untuk pengobatan kanker di Australia dan Amerika tidak ada kemoterapi.
Seorang dokter dari Inggris yang bertugas di satu tempat terpencil di Afghanishtan dapatkan kandungan vitamin B17 dalam biji aprikot.
Di Afghanishtan, kekayaan seseorang diukur dari jumlah pohon aprikot yang dimilikinya. Mereka bukan hanya makan buah aprikot, tetapi juga bijinya. Biji aprikot memiliki bentuk almond dan merasa pahit.
Sebagian orang dari tempat itu tidak ada yang menanggung derita kanker.
Setelah di cermat, biji aprikot mempunyai kandungan vitamin B17.
Saat tengah dirawat karena kanker, saya ingin tahu tipe makanan teratur kami yang mempunyai kandungan vitamin B17. Kenyataannya vitamin B17 ada pada singkong.
Jadi saya makan singkong 10 gr tiga kali sehari.
Setelah dikonsumsi selama 1 bln., saya kerjakan kontrol kandung kemih yang ditangani oleh doker yang menangani kanker saya. Beliau terkejut karena kandung kemih saya benar-benar bersih dan normal.
Selama makan singkong, saya merasa sangat fit dan orang lainpun saksikan saya sangat sehat.
Lalu masing-masing tiga bln. saya check dan pada akhirnya selalu bersih. Sejak mulai ini saya hanya makan singkong dan tidak lakukan pengobatan yang lain.
Lewat cara sederhana, langkah kerja singkong seperti berikut :
Nama ilmiah vitamin B17 yakni Amygdaline. Sel kanker yakni sel yang belum masak dan memiliki enzym yg tidak sama juga dengan enzym normal.
Waktu vitamin B17 digabungkan dengan enzyme sel normal, B17 akan terurai jadi 3 tipe gula.
Tetapi waktu tergabung dengan enzyme sel kanker, B17 terurai jadi 1 gula, 1 benzaldehida dan 1 asam hidrosianik. Asam hidrosianik inilah yang membunuh sel kaker lewat cara lokal.
Biji aprikot dan singkong keduanya sama mempunyai kandungan vitamin B17.
Setelah saya menulis artikel mula-mula pada th. 2010, saya terima beberapa informasi dari pasien kanker yang juga mengkonsumsi singkong.
Mr. Pereira, pria berusia 70 th., terdiagnosis menanggung derita kanker prostat. Istrinya yang seorang pensiunan dirumah sakit kebetulan membaca artikel saya.
Mereka tidak memiliki dana untuk biaya pengobatan kanker dan suntikan yang diperoleh buat Mr. Pereira sangat lemah.
Istrinya berikan singkong pada Mr. Pereira.
Setelah mengkonsumsi singkong selama 1 minggu, kondisinya mulai tambah baik. Dan setelah sebulan makan singkong masing-masing pagi, dia lakukan kontrol.
Sejak mulai terdiagnosis kanker, hasil test PSA nya 280 – 290. Tetapi setelah sebulan PSA nya jadi 5. 89!,Mereka bertandang ke saya untuk tunjukkan hasil test sebelum dan sesudah mengkonsumsi singkong.
Mr. Pereira sudah tidak rasakan lagi sinyal tanda kanker.
Ada seorang pria lain yang menanggung derita kanker hati dan sudah lakukan operasi. Tetapi dari hasil MRI scan setelah itu, kenyataannya tetap masih ada sel kanker yang belum terangkat.
Dia mulai makan singkong setelah operasi. Sebulan setelah makan singkong, dokter mengemukakan tidak butuh ditangani operasi lagi karena dari MRI scan, sel kanker ini tidak menjadi membesar.
Jadi kenapa tidak cobalah singkong? Singkong murah, mudah didapat, mudah memasaknya dan sangat lezat.
Langkahnya sangat mudah :
  • Tetapkan singkong yang fresh, yg tak ada noda biru.
  • Rebus dan jangan sampai tutup panci selama memasak. Itu akan membantu menguapkan kelebihan asam midrosianik.
  • Jangan sampai mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan jahe/ginger, seperti biskuit jahe, ginger beer, ginger ale sedikitnya 8 jam setelah mengkonsumi singkong.
 Semoga bermanfaat!
Note :
Kenyataannya inilah rahasia kenapa orang kita saat dahulu tak kerap ada yg terserang penyakit kanker.
 (7detik.com)
(nahimunkar.com)

Tiada ulasan: