Ahad, 10 April 2016

MUNGKIN BOLEH MEMBANTU...SEMUA DENGAN IZIN ALLAH 1

WOOW MENGEJUTKAN ...!!! JANGAN SEPELEKAN BUAH INI KARENA DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT "DIABETES DAN KANKER "..!!!,TOLONG DI SHARE YA...!!!

Sudah akrab mendengar tanaman petai cina? Yups, petai cina (Leucaena leucocephala) yaitu tumbuhan yang mempunyai batang pohon keras serta memiliki ukuran tidak besar.

Dikutip dari wikipedia petai cina atau dapat dimaksud dengan lamtoro adalah tanaman yang datang dari Meksiko serta Amerika tengah. Tanaman ini begitu gampang tumbuh sampai saat ini sudah menebar ke berbagai bagian dunia.

Petai cina oleh beberapa petani di pedesaan kerap ditanam sebagai tanaman pagar, pupuk hijau serta semuanya. Petai cina pas hidup di dataran rendah hingga ketinggian 1500 mtr. diatas permukaan laut.


Petai cina di Indonesia nyaris musnah sesudah diserang hama wereng. Pengembangbiakannya terkecuali dengan penyebaran biji yang telah tua dapat juga dikerjakan lewat cara stek batang.

Petai cina ini cukup menarik untuk kita kenali faedahnya untuk kesehatan. Umumnya kita mengetahui petai itu memiliki ukuran besar, namun untuk petai cina condong memiliki ukuran lebih kecil.
Meskipun berbeda jauh untuk masalah khasiatnya untuk kesehatan petai cina juga tidak kalah.

Apa sajakah khasiatnya? 

Seperti diambil faedahdaunku. com petai cina ini mempunyai karakter netral dan rasa-rasanya agak pahit, serta sedikit manis. Dalam suatu riset mengatakan kalau dalam petai cina sangat banyak kandungan zat baik itu menral ataupun kalsium dengan kandungan cukup tinggi yang begitu dibutuhkan oleh tubuh.

Hingga petai cina banyak dipakai untuk obat tradisional beragam penyakit. Biasanya sisi yang dipakai dari tanaman petai cina ini yaitu daun dan buahnya.

Kandungan zat dalam tanaman petai cina diantaranya protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium, daya.

Dari kandungan yang ada pada tanaman petai cina itu, jadi petai cina ini memiliki faedah yang mengagumkan untuk kesehatan badan diantaranya menangani disentri, turunkan kandungan gula dalam darah, menyehatkan kulit, membunuh cacing pada badan, menghindar kanker serta diabetes.

Apakah benar Petai Cina Dapat Dipakai Untuk Mengobati Diabetes? 

Petai cina dapat juga jadi obat tradisional yang baik untuk penyakit yang termasuk memiliki resiko tinggi satu diantaranya yakni diabetes.

Pada dasarnya penyakit diabetes ini terjadi lantaran kandungan gula dalam darah cukup tinggi. Penyakit diabetes ini sangat sulit dalam sistem pengobatannya.

Petai cina dapat jadi jalan keluar untuk menolong turunkan kandungan gula dalam darah hingga kurangi penykit diabetes. Petai cina ini dapat menormalkan manfaat pankreas yang membuahkan hormon insulin. Hormon insulin sendiri yaitu satu hormon yang memiliki manfaat menormalkan kandungan gula dalam darah.

Langkah membuat : digoreng tanpa ada minyak serta ditumbuk halus (di buat bubuk). Lalu ambillah 1 sendok serta diseduh dengan air panas (seperti membuat kopi).

Langkah memakainya diminum 1 kali satu hari 1 gelas serta dikerjakan dengan teratur.

Petai Cina Untuk Mencegah Kanker? Ternyata Bisa.

Radikal bebas adalah penyebabnya paling utama seorang terserang penyakit kanker. Radikal bebas ini adalah satu zat yang menyerang badan lantaran aspek lingkungan yang kurang sehat, polusi udara atau makanan.

Radikal yang menyerang badan makin lama bakal menyebabkan beragam penyakit kanker. Karenanya perlu anti-oksidan untuk mencegah radikal bebas yang menyerang badan.

Petai cina nyatanya dapat jadi anti-oksidan yang baik untuk mencegah serangan radikal bebas yang menyerang badan. Langkah pemanfaatannya begitu gampang dapat dikonsumsi segera atau bila tak sukai dapat di buat sayur yang digabung dengan bahan lain.

Makanlah petai cina dengan cara teratur hingga bakal terlepas dari penyakit kanker.

Petai Cina Untuk Basmi Penyakit Cacingan 

Umumnya permasalahan yang satu ini dapat menyerang siapapun dari mulai bayi, anak-anak, dewasa bahkan juga orangtua.

Cacingan ini bikin si pasien biasanya mempunyai badan kurus lantaran sari makanan yang masuk dalam badan diserap oleh cacing itu.

Untuk menangani permasalahan cacingan itu petai cina jadi obat tradisional yang ampuh. Ada 2 langkah untuk menangani cacingan memakai petai cina.

Tumbuk halus biji lantoro yang telah kering seperlunya. Kemudian bubuk petai cina itu diseduh dengan air panas serta sesudah hangat diminum.

Makananlah petai cina yang masihlah mentah dengan cara teratur. Hal semacam ini bakal membunuh cacing yang ada pada badan dan mengeluarkannya.

SUBHANALLAH! Buah ini disebutkan Allah dalam Alquran, Anda pasti BELUM TAHU Manfaatnya!



Pernahkah Anda mendengar buat Tin? Buah tanpa biji ini sangat familiar bagi umat Muslim karena namanya termaktub dalam Al-Quran dan disebutkan dalam hadist Rasulullah Muhammad SAW.

Buah Tin ini disebutkan dalam Al Quran surat At-Tin.
" Demi buah tin dan buah zaitun, demi gunung thursina," (at-Tin: 1-2)
Buah ini juga disebutkan dalam hadist yang diriwayatkan oleh Abu Darda. Ia meriwayatkan sabda Nabi bahwa:"Sekiranya kukatakan ada buah-buahan yang turun dari surga maka itulah buah tin. Karena, buah-buahan surga itu tanpa biji. Makanlah ia, karena ia dapat menghentikan wasir dan bermanfaat menyembuhkan encok" (Dituturkan oleh Ibnu Qayyim dalam Zaadul Ma'aad )"

Jika buah ini disebutkan dalam dua sumber hukum utama umat Muslim, maka diyakini kebenarannya bahwa buah ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Sumber asal dan manfaat yang besar menjadikan buah ini juga disebut sebagai buah dari syurga.

Dikutip dari California Fig-s Advisory, Nutritional, buah tin memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan lengkap, baik itu nutrisi dalam bentuk vitamin ataupun mineral. Kandungan-kandungan inilah yang menjadi alasan para ahli memposisikan buah tin sebagai buah super nutrition.

Berikut kandungan buat Tin.
- Energi 250 kcal 1040 kJ
- Karbohidrat 63.87 g
- Gula 47.92 g
- Dietary fiber (serat) 9.8 g
- Lemak 0.93 g
- Protein 3.30 g
- Thiamine (Vit. B1) 0.085 mg 7%
- Niacin (Vit. B3) 0.619 mg 4%
- Riboflavin (Vit. B2) 0.082 mg 5%
- Pantothenic acid (B5) 0.434 mg 9%
- Vitamin B6 0.106 mg 8%
- Magnesium 68 mg 18%
- Folat (Vit. B9) 9 µg 2%
- Vitamin C 1.2 mg 2%
- Zinc 0.55 mg 6%
- Kalsium 162 mg 16%
- Iron 2.03 mg 16%
- Fosfor 67 mg 10%
- Potassium 680 mg 14%

Buah ini sudah banyak di Indonesia. Namun, masih sangat jarang masyarakat mengonsumsinya. Bisa jadi karena harganya masih tergolong mahal. Buah ini juga kerap menjadi oleh-oleh bagi mereka yang melaksanakan ibadah Haji atau Umrah.

Dikutip dari laman manfaat.co.id, buah tin sangat bermanfaat bagi kesehatan. 

Berikut ini adalah 18 Manfaat yang terkandung dalam Buah Tin yang perlu Anda ketahui:

1. Anti bakteri, virus, dan jamur. Buah tin mampu membunuh bakteri pengganggu kesehatan. Kandungan buahnya dapat membunuh mikroorganisme yang bisa menyebabkan virus dan jamur.

2. Diet. Buah ini cocok untuk orang-orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Menambahkan manfaat apel dan buah tin, dapat menjadi cemilan enak saat diet.





1. Anti bakteri, virus, dan jamur. Buah tin mampu membunuh bakteri pengganggu kesehatan. Kandungan buahnya dapat membunuh mikroorganisme yang bisa menyebabkan virus dan jamur.

2. Diet. Buah ini cocok untuk orang-orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Menambahkan manfaat apel dan buah tin, dapat menjadi cemilan enak saat diet.

3.  Pembentukan sel darah merah. Buah ini memicu pembetukan sel darah merah (hemoglobin) sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita anemia. Selain itu, peningkatan darah merah juga mengoptimalkan daya ingat serta mengurangi kelelahan.

4. Menjaga sistem pencernaan. Tidak hanya manfaat buah pepaya yang mampu memperlancar pencernaan, namun buah tin juga dapat mengatasi sembelit atau susah buang air besar

5. Menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan omega 3 dan kalium, mencegah terjadinya jantung koroner. Zat kalium ini juga banyak terdapat pada manfaat pisang dan manfaat mangga.

6. Mengandung Kalsium Tinggi. Kandungan kalsiumnya sama seperti manfaat susu yang akan mempercepat pertumbuhan gigi dan tulang. Selain itu, kandungan kalsium dalam buah tin bermanfaat untuk mencegah keropos tulang.

7. Mengobati Asam Urat. Memperkuat tulang dan sendi sehingga cocok dikonsumsi bagi penderita asam urat.

8. Membantu Pengobatan Asma - Membantu pernapasan bagi penderita asma
Tekanan darah. Menjaga tekanan darah tetap stabil, sehingga menghindari resiko darah tinggi.

9. Mengurangi Resiko Kanker Prostat. Dapat mengurangi resiko kanker prostat karena mengandung coumarin.

10. Pengganti Susu. Buah tin mengandung kalsium yang tinggi sehingga bisa digunakan sebagai pengganti susu bagi penderita alergi produk susu. Hal ini sama seperti manfaat susu kedelai yang dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi.

11. Membantu tidur. Buah tin dapat membuat tidur lebih nyenyak dan menghindarkan insomnia karena kandungan trytophan. Seperti yang terdapat pada manfaat coklat.

12. Dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah karena mengandung pektin. Zat ini dapat menurunkan lemak yang terkandung dalam karena mengandung trigliserida.

13. Penangkal Tumor. Mengandung benzaldehid serta fenol yang berkhasiat sebagai zat penangkal tumor.

14. Mengontrol Gula darah - Serat yang terdapat dalam buah tin berguna untuk memperlambat penyerapan gula atau glukosa pada usus kecil. Buah tin juga mampu mengontrol kandungan gula darah karena mengandung fruktosa.

15. Mengobati luka. Caranya cukup mudah, masak buah tin kering hingga mandidih, lalu dicampur dengan susu. Setelah masak, dinginkan ramuan bauh tin ini, kemudian balut bagian luka dengan mengoleskan ramuan ini.

16. Merawat kulit wajah. Buah tin dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Rutin mengkonsumsi buah tin ini, cukup dihaluskan dan dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah.

17. Obat usus dan lambung. Pengobatan usus dan lambung ini dibuat dengan, 6 buah tin yang dipotong-potong. Kemudian campurkan manfaat minyak zaitun dan potongan jeruk nipis. Setelah tercampur rata, diamkan selama semalam. Setelah itu ramuan ini siap untuk diminum.

18. Menjaga kesuburan. Buah tin mampu meningkatkan sperma dan kesuburan bagi seseorang karena mengandung anti oksidan yang sangat tinggi. Anti oksidan tersebut lah yang berperan melindungi asam lemak sperma dan menghindarkan dari kerusakan. (Dia)

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2015/12/17/buah-ini-tertulis-dalam-al-quran-kaya-nutrisi-dan-menjadi-penawar-sejuta-penyakit



 

LUAR BIASA!!! TERNYATA SAWO DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI JENIS PENYAKIT.Baca Selengkapnya Dan Bantu Share Ya..!



Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan serta Kecantikan

1. Obat Diare

Ambillah 15 tetes getah dari buah sawo yang masihlah muda, lantas seduh dengan 1/2 gelas air panas serta minum sekalian sesudah dingin atau hangat.
Langkah ke-2 yaitu satu buah sawo muda dicuci hingga bersih, lalu diparut, diperas serta disaring. Jika memang perlu, berikan sedikit air masak. Setelah itu diminum, 2 kali sehari.
16. Pembentukan Sel Darah Merah

Penelitian paling baru di ketahui kalau buah sawo juga memiliki kandungan asam folat 14mkg/100 g. Asam folat dibutuhkan untuk badan manusia untuk menolong pembentukan sel darah merah.
3. Mengatasi Radang Mulut

Ambillah satu mangkuk daun sawo lantas cincang serta rebus dengan 2 gelas air bersih, sepanjang 10 menit. Gunakan air hasil rebusan untuk berkumur.
4. Melindungi Kesehatan Tulang

Didalam buah sawo terdapat senyawa fosfor serta kalsium, hingga baik untuk kesehatan tulang kita. lantaran tulang benar-benar sangat memerlukan fosfor serta kalium untuk melindungi kekuatannya. Jadi tulang kita dapat tetaplah sehat saat ini serta kelak waktu hari tua.
5. Melindungi Kesehatan Mata

Didalam buah sawo terdapat vitamin A yang tinggi, hingga bila anda konsumsi buah ini anda bakal memperoleh faedah yang baik untuk mata anda. Yakni menyehatkan mata anda, jadi anda dapat konsumsi buah yang lezat tetapi juga menyehatkan mata.
6. Perkembangan Tulang

Kita ketahui kalau protein baik untuk perkembangan terlebih untuk anak anak, nah anda dapat pula memperoleh konsumsi protein dengan konsumsi buah sawo.
7. Kesehatan serta Kecantikan Kulit

Didalam buah sawo terdapat vitamin E, kita pasti tahu kulit kita begitu memerlukan vitamin ini. sebab dengan vitamin E kulit kita bakal terlihat lebih bersih, menjaganya tetaplah lembab serta menghindar penuaan awal atau keriput pada kulit.
8. Menghindar Kanker Usus

Buah Sawo mempunyai kandungan serat yang tinggi, oleh karenanya buah ini baik untuk pencernaan didalam usus. Lantaran dapat mengobati penyakit sembelit serta melakukan tindakan sebagai pencegah serangan kaker didalam usus.
9. Mencegah Infeksi

Sawo memiliki vitamin C serta A yang cukup baik. Vitamin A menolong melindungi kesehatan kulit serta selaput lendir. Sedang Vitamin C memberi perlawanan pada serangan radikal bebas yang beresiko serta penceegahan infeksi.
10. Menyembuhkan Disentri

Ramuan yang terbuat dari buah sawo muda dapat menyembuhkan sakit disentri, yakni lewat cara mengambil buah sawo yang masihlah muda, haluskan lalu digabung dengan garam seperlunya. Makanlah 2 kali satu hari.
11. Mengobat Radang Mulut

Daunnya dapat juga di pakai sebagai obat radang mulut, langkahnya yaitu dengan mengambil daun sawo, bersihkan bersih lalu rebus sepanjang 10 menit, lantas pakai airnya untuk berkumur kumur.
12. Memperlancar Pencernaan

Baik untuk pencernaan didalam usus lantaran memiliki kandungan zat yang bernama inflamasi.
13. Memelihara Kesehatan Gigi

Buah sawo mempunyai kandungan fosfor serta kalsium yang tinggi. Hingga jika mengkonsumsinya dengan cara teratur bakal pelihara kesehatan serta kemampuan tulang dan gigi. Tetapi meskipun kandungan fosfor serta kalsiumnya tinggi, tak disarankan dikonsumsi oleh balita lantaran bakal mengganggu pencernaannya. Tulang yang kuat serta sehat yaitu tabungan yang bernilai untuk hari ini serta nantinya sesudah masuk saat tua. Tulang tak gampang rapuh hingga bisa menyokong badan dengan tambah baik.
14. Memelihara Kesehatan Mata

Buah sawo kaya vitamin A yang begitu diperlukan untuk kesehatan mata kita.
15. Mempercantik Kulit

Buah sawo terkecuali manis dan enak rasanya, nyatanya dalam penelitian paling baru bisa bermanfaat untuk membuat cantik kulit Anda hingga kulit selalu bersinar lantaran terbangun kelembabannya. Vitamin E yang melimpah pada buah sawo dapat menghindar penuaan awal atau keriput pada kulit.
16. Manfaat Daun, Getah, serta Kulit Sawo

Daun sawo begitu baik untuk jadikan penyembuhan untuk radang pada mulut.
Kulit buah sawo itu memiliki kandungan tannin, yang bermanfaat untuk hentikan diare. Dapat pula menangani masalah paru-paru.
Lateks atau getah susu dalam tanaman ini dapat jadikan bahan untuk menambal gigi.
Rebusan dari daun sawo duren dapat kita pakai untuk mengobati penyakit diabetes serta rematik.
17. Manfaat Buah Sawo Ibu Hamil
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah sawo bisa tingkatkan ketahanan badan ibu hamil supaya tak gampang Diserang penyakit- penyakit beresiko. Kandungan serat yang tinggi dalam buah sawo juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan serta menghindar sembelit yang Seringkali dihadapi oleh beberapa ibu hamil. Kandungan vitamin B di dalamnya efktif kurangi rasa mual serta muntah sepanjang masa kehamilan.

Beberapa ibu hamil diijinkan konsumsi buah sawo asal janganlah terlalu berlebih, seperlunya saja supaya kandungan – kandungan Gizi serta nutrisi dalam buah sawo bisa berikan banyak manfaat untuk kesehatan badan si ibu serta janin di kandungannya

Tiada ulasan: